SUARA INDONESIA

PDIP Puja Target Borong Kursi Legislatif dan Siap Menangkan Kembali Yuni Wonda di Pilkada 2024

Mustakim Ali - 11 June 2021 | 20:06 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah PDIP Puja Target Borong Kursi Legislatif dan Siap Menangkan Kembali Yuni Wonda di Pilkada 2024
Peserta Rakercab PDI-P Kabupaten Puncak Jaya
MULAI - Menjelang Pemilu Tahun 2024, DPC PDI-P Kabupaten Puncak Jaya mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang merupakan agenda rutin dan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 - 11 Juni 2021 di GOR Pruleme Puncak Jaya, Kamis (10/06/2021).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BAPILU) PDI-P Provinsi Papua Erwin R. Kabarek hadir langsung dalam kegiatan tersebut dan disambut Bupati Puncak Jaya selaku Wakil Ketua DPD PDI-P Papua, Yuni Wonda bersama jajaran DPC PDI-P Puncak Jaya.

Dimana peserta Rakercab berasal dari perwakilan 27 distrik dan juga Anggota DPRD Fraksi PDIP yang nantinya akan mengikuti kegiatan, selama 2 hari berturut-turut.

Dalam Sambutannya Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda memberikan motivasi kepada Kader PDIP untuk harus bisa bekerja secara nyata dan baik untuk partai dengan semangat dan keberanian, seperti warna merah partai yang telah membesarkan dirinya.

"Sejarah Kabupaten Puncak Jaya mencatat bahwa PDIP adalah Partai Pertama yang yang mendapatkan 20 Kursi di DPRD bahkan selama 24 Tahun Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya tongkat kepemimpinan DPRD sudah 3 kali di pegang oleh Fraksi PDIP dan sekarang adalah saudara Zakaria Telenggen," ujar Yuni Wonda.

Dirinya berharap kegiatan ini adalah start yang baik bagi partainya menyusun strategi lebih pagi.

"Saya mengajak kepada kader yang ada untuk menjadi militan jangan ragu untuk menyampaikan gagasan, konsep dan ide dalam mengisi kemerdekaan. Kita adalah tuan rumah di daerah kita sendiri, kita adalah partai pemenang. Setiap kader harus berani tampil," tegas Yuni.

Selain itu dirinya menantang para kader "Moncong putih" untuk konsisten dan tidak mudah bergonta - ganti partai.

"Saya juga sangat mengapresiasi atas kepercayaan  keluarga besar PDI-P terutama Ibu Megawati Soekarno Putri dan DPP PDI-P serta dukungan masyarakat yang mengantarkan saya menjadi kepala Daerah. Selama ini yang kita ketahui bahwa Puncak Jaya adalah daerah zona merah namun sejak kepemimpinan saya dan Ketua DPRD yang merupakan kader PDIP maka situasi keamanan semakin kondusif," ungkapnya.

Lanjut Yuni, untuk itu saya berharap selama pelaksanaan Rakercab peserta yang ada dapat mengikuti tahapan yang ada dengan baik.

Sementara itu dalam sambutan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI-P sekaligus kepala Badan Fraksi PDIP Provinsi Papua Erwin R. Kabarek menyampaikan bahwa kader PDIP harus bangkit dan mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024 nanti.

"Kader yang ada saya harap mempersiapkan diri dari sekarang menuju pemilihan legislatif ditahun 2024," tegas Erwin.

Dalam momen rakercab tersebut juga diadakan pleno pelantikan pengurus anak cabang di masing - masing Distrik yang dilantik oleh Wakil Ketua Bapilu DPD Provinsi Papua Erwin R. Kabarek.

Di hari kedua rangkaian Rakercab, Wakil Ketua Bapilu, Erwin Kabarek juga secara langsung meresmikan pembangunan Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Puncak Jaya didampingi Bupati Puncak Jaya.

Pada saat peletakan batu pertama pembangunan Erwin Kabarek berpesan bahwa Honai yang akan dibangun ini merupakan tempat untuk pengurus dan kader dapat berkumpul untuk bisa membahas semua urusan Partai sampai soal pembangunan, ada kader perwakilan kita di DPRD Puncak Jaya.

Pembangunan Kantor Sekretariat PDI-P Puncak Jaya direncanakan memakan waktu 1 bulan berlokasi di pusat kota Pruleme.

"Ini adalah sejarah kita letakkan batu pembangunan Kantor yang akan menjadi saksi 1001 persoalan partai sampai soal pembangunan akan dibahas disini," ungkap Yuni.

Dari hasil rapat pleno berupa rekomendasi yang dibacakan Delius Tabuni selaku sekretaris DPC PDI-P diantaranya para kader siap kerja, siap turun kelapangan untuk mendata dan merekam Kartu anggota dan simpatisan, siap menargetkan borong 15 kursi DPRD di 2024.

Selain itu pihaknya kembali siap mendukung penuh pemenangan kembali Kader terbaik Yuni Wonda yang saat ini menjadi orang nomor satu di Kabupaten Puncak Jaya itu untuk kembali menjadi Bupati di tahun 2024 mendatang.

Seluruhan rangkaian kegiatan ini pun ditutup dengan bakar batu bersama yang bertempat dihalaman GOR Pruleme yang dihadiri ratusan simpatisan dan masyarakat dari kampung-kampung.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV