SUARA INDONESIA

Terungkap, Begini Kronologi dan Penyebab Kebakaran 3 Rumah di Ponorogo

Andre Prisna - 13 June 2021 | 13:06 - Dibaca 1.90k kali
Peristiwa Daerah Terungkap, Begini Kronologi dan Penyebab Kebakaran 3 Rumah di Ponorogo
Kobaran api yang menghanguskan tiga rumah di Ponorogo

PONOROGO - Terungkap penyebab kebakaran hebat menghanguskan satu rumah toko tekstil dan dua rumah yang berada di jalan Sultan Agung, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz menjelaskan, menurut keterangan saksi, api berasal dari lantai II ruko hayati agung yang didalamnya berisi tekstil, termasuk kain, karpet dan sebagainya.

"Kobaran api disebabkan oleh konsleting listrik dari ruko hayati agung. Kemudian api merambat ke bagian rumah dibelakangnya dan satu rumah yang berada disampingnya," jelasnya kepada media, Minggu (13/6/2021).

Dirinya menambahkan, adapun 3 rumah yang terbakar tersebut diantaranya, satu ruko dan satu rumah tersebut milik berinisial G (65) warga jalan Sultan Agung. Sedangkan satu rumah lagi milik AN (58) tepatnya di jalan Argopuro.

Dua mobil damkar dan 3 mobil tanki dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Untuk kerugian materiil masih dalam penghitungan, namun diperkirakan korban mengalami kermat hingga ratusan juta rupiah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat ini. Warga setempat juga berusaha menyelamatkan sejumlah barang yang ada di dalam toko tekstil," jlentrehnya.

Untuk barang-barang milik korban yang berhasil dievakuasi, sementara waktu dititipkan di halaman dan di dalam rumah warga terdekat. 

"Karena yang mengalami kebakaran tersebut toko (tekstil) kain, maka api begitu cepatnya membesar dan merambat," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV