SUARA INDONESIA

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga di Purworejo Ludes Terbakar

Widiarto - 14 June 2021 | 12:06
Peristiwa Daerah Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga di Purworejo Ludes Terbakar

PURWOREJO - Rumah kayu milik warga di Dusun Jembangan RT 3 RW 1 Desa Tlogorejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan ludes terbakar pada Minggu (13/6/2021) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, tapi pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kejadianya pada Minggu malam, yaitu rumah milik pak Sarjono, rumah berukuran 6 x 8 meter habis terbakar," ungkap Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, saat dikonfirmasi kontributor suaraindonesia.co.id pada Senin (14/6/2021).

Dikatakan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, pemilik rumah mengetahui api telah membara. Petugas hanya menduga kebakaran itu akibat hubungan arus pendek listrik di rumah itu.

"Kronologinya, sekitar pukul 21.30 WIB, anak dari Bapak Sarjono yang bernama Triwardiasih sedang berada dikamar, kemudian melihat api sudah membakar didalam rumah. Dan segera keluar rumah untuk meminta bantuan kepada warga sekitar," jelasnya.

Tak hanya meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya, pemilik rumah dan warga juga melaporkan kejadian itu ke petugas Damkar Purworejo.

Mendapati laporan itu, petugas Damkar Purworejo kemudian menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua unit pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan penanganan.

"Api dapat dipadamkan pada dinihari sekitar pukul  00.30 WIB dengan menghabiskan 3 tangki air Damkar. Setelah api dinyatakan padam kemudian Tim melakukan pengecekan alat dan kembalikan ke Mako," katanya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya