SUARA INDONESIA

Ka Rutan: Penerapan Prokes Covid-19 di Rutan Situbondo Sesuai Sistem

Nur Yasit - 15 June 2021 | 15:06 - Dibaca 807 kali
Peristiwa Daerah Ka Rutan: Penerapan Prokes Covid-19 di Rutan Situbondo Sesuai Sistem
Ka Rutan Situbondo Tomi Elyus ( kanan )

SITUBONDO - Penerapan protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan Rutan Situbondo terhadap para pengunjung atau keluarga narapida sudah sesuai dengan system yang ada.

“Di Rutan Situbondo tidak ada pelayanan tatap muka yang ada pelayanan penitipan barang bezukan dan pelayanan video call antara keluarga dan naripidana yang telah disediakan petugas Rutan Situbondo,” jelas Tomi Kepala Rutan Situbondo dihadapan sejumlah wartawan saat menggelar press release, Selasa (15/6/2021).

Penerapan protokol Kesehatan Covid-19 kepada keluarga narapida saat masuk ruang video call tersebut, juga dilakukan secara ketat dan tidak tebang pilih dalam memberlakukan protokol Kesehatan covid-19 terhadap seluruh pengunjung rutan.

“Sudah beberapa bulan Rutan Situbondo tidak membuka layanan tatap muka, tapi membuka layanan video call. Rutan Situbondo memberikan pasilitas video call ke pihak keluarga agar bisa berkomunikasi dengan narapidana yang ada di dalam rutan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tomi menjelaskan bahwa, protocol Kesehatan Covid-19 di dalam Rutan Kelas IIB Situbondo juga dilakukan secara ketat. Jika ada penghuni baru, maka persyaratannya yakni, hasil swab negatif covid-19.

“Jadi, saya tegaskan sekali lagi tidak ada diskriminasi dalam pemberlakuan prokes covid-19 kepada para pengunjung yang datang ke Rutan Situbondo. Semua kita berlakukan sama,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Nur Yasit
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV