SUARA INDONESIA

Masyarakat Ngawi Mulai Terima Vaksin, Desa Jatigembol Prioritaskan Lansia

Ari Hermawan - 15 June 2021 | 18:06 - Dibaca 1.57k kali
Peristiwa Daerah Masyarakat Ngawi Mulai Terima Vaksin, Desa Jatigembol Prioritaskan Lansia
Warga Jatigembol, Kedunggalar Kabupaten Ngawi saat antri disuntik vaksin pada, Selasa (15/6/2021). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Vaksinasi sudah hampir dilakukan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Ngawi, Selasa (15/6/2021).

Terdapat dua desa melakukan vaksin yaitu Desa Dawu, Kecamatan Paron dan Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di kantor desa untuk Desa Dawu dan di halaman penggilingan padi untuk Desa Jatigembol, serta dilakukan dengan cara bergilir mengikuti jadwal jam yang sudah diumumkan melalui kepala dusun.

Di Desa Jatigembol sendiri terdapat 303 warga yang menerima vaksin. Namun, Budi Sulistyonarko mengatakan bahwa yang menerima vaksin di desanya diprioritaskan merupakan para lansia.

"Ada 300 lebih yang datang untuk di vaksin, untuk Desa Jatigembol saya prioritaskan yang sudah lanjut usia," ujar Kepala Desa Jatigembol Budi Sulistyonarko, Selasa (15/6/2021).

"Karena Kantor Desa Jatigembol sempit, maka kami pergunakan halaman penggilingan padi sebagai lokasi vaksin. Program vaksin ini gratis dari pemerintah Kabupaten Ngawi, warga cukup membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP)," ucap Kepala Desa yang akrab disapa dengan panggilan Mbah Gembol.

Mbah Gembol mengatakan, awalnya desanya hanya mendapatkan quota 159, namun oleh pihak Puskesmas setempat Desa Jatigembol mendapatkan tambahan quota.

"Awalnya kita mendapatkan 159 orang saja yang menerima vaksin, mungkin karena data lansia kita banyak, maka pihak puskesmas menambahnya. Alhamdulillah ada 303 orang sudah menerima suntik vaksin tahap l ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain pelaksanaan dilakukan pemantuan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, nampak juga dihadiri Kepala Kantor Kecamatan Kedunggalar Budi Santoso.

"Kami ucapkan terimakasih untuk pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal ini dinas terkait, semoga dengan vaksinasi ini Ngawi terbebas dari ancaman virus Covid-19," kata Kepala Kantor Kecamatan Kedunggalar Budi Santoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV