SUARA INDONESIA

Warga Ponorogo Temukan Bayi Didalam Kardus

Andre Prisna - 15 June 2021 | 21:06 - Dibaca 1.38k kali
Peristiwa Daerah Warga Ponorogo Temukan Bayi Didalam Kardus
Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan oleh warga

PONOROGO - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dekat masjid Thoriqul Iqsan, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Kanit Reskrim Polsek Siman, Aiptu Heri Hartono mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh seseorang bernama Munajat (saksi) yang hendak mampir ke rumah saudaranya. 

"Kemudian saksi melihat kardus dan di dalamnya ada bayi perempuan. Masih hidup dan posisinya terbungkus kain putih," ujarnya, Selasa malam (15/6/2021).

Lantaran bingung, saksi akhirnya memberitahu warga sekitar dan melaporkan penemuan bayi tersebut ke Mapolsek Siman. Petugas langsung menuju TKP.

"Bayinya nampak sehat serta saat digendong tidak menangis. Kita membawa bayi tersebut ke puskesmas Ronowijayan," jlentrehnya.

Sedangkan ukuran bayi tersebut dengan berat badan 2 kilogram dan panjang 45 sentimeter. Saat ditemukan berada di kardus pampers. Serta terbungkus kain ihram dan baju hitam bergaris putih.

"Diperkirakan bayi tersebut berumur sekitar satu minggu. Ari-arinya sudah dalam keadaan tak menempel. Sambil keperluan penyelidikan, kita sementara merawat bayi mungil itu," jelasnya.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi. Serta mendalami motif apa hingga tega membuang bayi tak berdosa tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV