SUARA INDONESIA

Antisipasi Klaster Varian Baru Covid-19, Pemdes Kalianyar Bondowoso Bagikan Masker dan Sosialisasi 3M

Bahrullah - 16 June 2021 | 15:06 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Antisipasi Klaster Varian Baru Covid-19, Pemdes Kalianyar Bondowoso Bagikan Masker dan Sosialisasi 3M
Bersama Banser, Pemerintah Desa Kalianyar melaksanakan gerakan peduli warga sehat bebas dari Covid-19 (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalianyar melakukan bakti sosial membagi-bagikan masker dan sosialisasi 3M kepada masyarakat setempat.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Kabupaten sebagai upaya mengantisipasi klaster varian baru Covid-19 di Kabupaten Bondowoso.

Kepala Desa Kalianyar, Eva Anggraeni, menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut agar masyarakat di wilayahnya tetap sadar akan protokol kesehatan yang sudah lama disosialisasikan banyak kalangan.

" Kami hanya kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi belum usai. Makanya masyarakat harus disiplin terapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menggunakan Masker) agar tetap amam," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Ditambahkannya, geografis wilayah yang merupakan pedesaan menuntutnya agar tetap tidak bosan mengingatkan warga untuk selalu sadar protkes untuk saat ini.

" Minimal warga saat keluar rumah tidak lupa bermasker," tambahnya.

Maka dari itu, Eva berharap agar seluruh warga tidak mengendorkan semangatnya untuk tetap patuh terhadap protokoler kesehatan, mengingat di Bondowoso baru saja terdapat cluster baru.

" Minggu lalu di kecamatan sebelah terjadi kluster hajatan, semoga tidak sampai menyebar kemana-mana," harapnya.

Eva mengakhiri, Pemdes beserta tim covid19 desa Kalianyar akan selalu bekerja keras agar warga Kalianyar tetap waspada dan selalu patuh pada protkes.

" Setiap warga yang berkunjung ke kantor desa, kami wajibkan memakai masker dan cuci tangan serta diminta agar tidak berkerumun," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV