SUARA INDONESIA

Diduga Dalam Pengaruh Obat-obatan, Gadis Asal Klaten Diamankan Satpol-PP Tuban

M. Efendi - 16 June 2021 | 17:06 - Dibaca 2.17k kali
Peristiwa Daerah Diduga Dalam Pengaruh Obat-obatan, Gadis Asal Klaten Diamankan Satpol-PP Tuban
Gadis ini mengelak saat akan digelandang petugas Satpol-PP Tuban di gazebo rest area, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Salah seorang wanita  gelandangan bernama Nur (24) asal Desa Ngelanggah, Kecamatan Glenggu, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, ditertibkan oleh Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) Tuban di gazebo Rest Area Tuban.

Kasatpol PP Tuban, Hery Muharwanto membenarkan adanya penertiban oleh petugas Satpol PP Tuban di Rest Area Tuban. Adanya pengaduan dari masyarakat, jika ada seorang wanita gelandangan.

"Sekira pukul 10.00 WIB tadi, ada pengaduan dari pemilik warung yang berada di sekitar Rest Area," ungkap Hery Muharwanto saat dikonfirmasi oleh suaraindonesia.co.id. Rabu, (16/6/2021).

Setelah itu, Hery memberikan perintah kepada regu on call untuk segera menertibkan. Saat didatangi petugas, wanita berambut pendek itu, sedang rebahan di salah satu gazebo yang ada di Rest Area Tuban.

"Awalnya tidak mau kita bawa, lama-kelamaan setelah dibujuk oleh anggota kami, akhirnya mau," timpal Hery.

Kini wanita gelandangan tersebut dibawa ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tuban.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinsos PPPA Tuban, Hermawan Wiratno mengatakan, wanita gelandangan tersebut baru saja dikirim ke RPS oleh petugas Satpol PP Tuban. 

"Saat ini masih ditangani oleh Konselor kita, termasuk pemeriksaan identifikasi, seperti nama, alamatnya dimana, lalu apakah ada keluarganya seperti itu," ucap Hermawan Wiratno.

Masih kata Hermawan, setelah dilakukan identifikasi, kemudian kita tracing, menghubungi Dinsos diwilayah terkait sambil melakukan observasi. 

Selain itu, kita periksa psikisnya. "Apakah orang ini ada gejala yang mengarah pada kesehatan mentalnya. Karena dari perilaku nampaknya seperti orang kecanduan obat," tambahnya.

Kecurigaan tersebut belum bisa dipastikan, karena masih dalam pemeriksaan. Termasuk jika benar diketahui dalam pengaruh obat-obatan, pihak Dinsos akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNNK) Tuban.

"Ini masih kita periksa, jika benar akan kita tes juga dan kerjasama dengan BNNK Tuban," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV