SUARA INDONESIA

Diduga Ugal-ugalan, Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu dan Truk Kontainer Terjadi di Jalur Lintas Provinsi Surabaya-Madiun

Moh.Sukron - 17 June 2021 | 13:06 - Dibaca 5.25k kali
Peristiwa Daerah Diduga Ugal-ugalan, Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu dan Truk Kontainer Terjadi di Jalur Lintas Provinsi Surabaya-Madiun
Bangkai bus sumber selamat saat di evakuasi oleh tim satu lantas polres madiun

Madiun - Diduga ugal-ugalan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dengan truck kontainer kembali terjadi di jalur Provinsi Surabaya - Madiun tepatnya masuk Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021).

Kanit Laka Lantas Polres Madiun Ipda Nanang Setyawan mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.10 WIB, melibatkan tiga kendaraan yakni Bus Sugeng Rahayu dengan Nopol W 7126 UP, Bus Sumber Selamat Nopol W 7198 UP dan sebuah truk dengan Nopol L 8564 UV.

Ipda Nanang menjelaskan, kejadian bermula saat truk dengan Nopol L 8564 UV yang dikemudikan J (51) warga Nganjuk berjalan dari arah barat (Madiun) menuju ke timur (Surabaya). Sesampainya di TKP dari arah berlawanan muncul Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7126 UP yang dikemudikan Z A (39) warga Kediri yang mendahului beberapa kendaraan yang berjalan searah di depannya. Sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan. 

"Saat mendahului, bus sugeng rahayu bertabrakan dengan kendaraan truk. Sedangkan Tepat di belakang bus sugeng rahayu, ada bus sumber selamat W 7198 UP yang dikemudikan A H (32) warga Kediri. Karena kecepatan dan jarak cukup dekat bus sumber selamat yang berusaha menghindari kecelakaan tersebut juga ikutterjatuh dan terguling," jelasnya.

Nanang sapaan akrab Kanit Laka Lantas menyatakan bahwa akibat kejadian tersebut, setidaknya 4 orang mengalami patah tulang dan 6 orang luka ringan. Sedangkan sopir truk dan sopir bus sumber selamat tidak mengalami luka serius.

"Korban langsung di larikan ke RSUD Panti Waluyo Caruban guna mendapatkan pertolongan. Dan untuk 6 orang yang mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang, rawat jalan," ujar Nanang.

Sementara itu guna proses penyidikan lebih lanjut semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas Sat Lantas Polres Madiun. Di sisi lain kecelakaan yang terjadi di jalur porvinsi tersebut membuat kemacetan hingga 5 kilometer. 

"Kendaraan yang terlibat laka kita amankan di Polsek Saradan. Surat-surat kendaraan kita bawa ke Polres Madiun untuk proses lebih lanjut," pungkasnya. (Sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV