SUARA INDONESIA

Maju Bacalon Ketua PWI Bengkulu, Eri Yanto Klaim Kantongi 60 Persen Suara

Robianto - 17 June 2021 | 18:06 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Maju Bacalon Ketua PWI Bengkulu, Eri Yanto Klaim Kantongi 60 Persen Suara
Eri Yanto, Pengurus PWI Mukomuko Bangkal calon ketua PWI Provinsi Bengkulu

MUKOMUKO- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, akan menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) untuk pemilihan Ketua PWI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2021-2026.

Panitia Konferprov sudah membuka pendaftaran sejak Senin (14/6/2021). Jika tidak ada perubahan Konferprov PWI Bengkulu akan digelar Sabtu (26/6/2021) di Kota Bengkulu.

Salah seorang pengurus aktif di PWI Kabupaten Mukomuko, Eri Yanto saat dikonfirmasi Kamis (17/6/2021) mengaku sudah mendaftar diri dan sudah mengambil formulir untuk ikut bursa pemilihan ketua PWI Provinsi Bengkulu.

"Insyaallah kita sudah siap untuk maju, saya sudah daftar dan ambil formulir. Jika tidak ada kendala, Kamis pekan depan saya akan bertolak ke provinsi untuk mengurus dan melengkapi semua berkas yang dibutuhkan panitia," terang Erbo sapaan akrab pemilik surat kabar haria Bagaya itu. 

Mendapat dukungan dari berbagai pihak membuat CEO Bagaya grup itu semakin PD (Percaya Diri) mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor satu di PWI Provinsi Bengkulu.

Bahkan ia mengklem dirinya sudah mengantongi 60 pesen suara dari anggota PWI se-Provinsi Bengkulu yang mempunyai hak suara.

"Alhamdulillah, saya terus menjalin komunikasi dengan rekan-rekan PWI, baik yang di provinsi, kota dan di semua Kabupaten. Kawan-kawan memberikan sambutan baik dan memberikan dukungan untuk saya maju, derasnya dukungan dari kawan-kawan menyakinkan saya sudah mengantongi 60 persen suara dari angota PWI yang mempunyai hak suara pada Konferprov nanti," ujar GM media cetak harian Bagaya itu.

Sementara itu, Ketua panitia Konferprov PWI Bengkulu, Patris Muardi mengatakan pendaftaran untuk menjadi bakal calon ketua PWI Provinsi Bengkulu sudah dibuka sejak Senin (14/6/2021) lalu di Sekretariat PWI Provinsi Bengkulu.

"Untuk pendaftaran menjadi bakal calon Ketua PWI sudah dibuka sejak Senin (14/6/2021) di Sekretariat PWI Provinsi Bengkulu dan ditutup pada tanggal 25 Juni ini. Hingga siang ini (red-Kamis/17/6/2021) sudah ada 7 orang yang mendaftar dan mengambil formulir," kata Patris saat dikonfirmasi media ini Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut Patris menyebut, untuk syarat menjadi bakal calon ketua PWI Provinsi, yang bersangkutan harus memiliki kartu PWI biasa (yang ditandatangani oleh ketua PWI pusat), memiliki setifikat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) utama, serta tercatat sebagai anggota PWI dan menjadi pengurus PWI provinsi, kota atau kabupaten minimal satu tahun, selanjutnya berkas bakal calon akan diverifikasi sebelum ditetapkan sebagai calon Ketua PWI.

Patris juga menambahkan, pihaknya memastikan. Mulai dari proses pendaftaran hingga pelaksanaan nanti pihak panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya