SUARA INDONESIA

Hujan Deras, Rumah Warga Desa Karangrejo Ambruk

Widiarto - 20 June 2021 | 13:06
Peristiwa Daerah Hujan Deras, Rumah Warga Desa Karangrejo Ambruk

PURWOREJO - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Sabtu (19/6/2021) siang menyebabkan rumah milik Amat Riyadi, warga RT 02 RW 02, Dusun Karangjati, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano ambruk rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilik rumah mengalami luka akibat rumah roboh.

Amat Riyadi, saat dikonfirmasi mengatakan, saat hujan deras, dirinya hanya tinggal sendiri dirumahnya, sementara istri dan anaknya sedang bekerja.

"Saat hujan deras itu, tiba-tiba terdengar suara kretak- kretak, menyadari rumah akan roboh saya langsung keluar rumah dan alhamdulillah saya selamat, hanya mengalami luka ringan," katanya.

Kasi Kedaruratan pada BPBD Purworejo, Imam Ciptadi, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, pada Minggu (20/6/2021), membenarkan kejadian itu. Dikisahkan, kronologi kejadian itu bermula saat hujan lebat mengguyur Desa Karangrejo, sekitar pukul 13.30 WIB rumah tiba-tiba ambruk. Saat kejadian, Amat Riyadi ada dalam rumah itu.

"Namun korban berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka ringan," ungkapnya.

Dikatakan, rumah milik Amat Riyadi ambruk lantaran rumah yang terbuat dari kayu itu sudah dalam kondisi lapuk.

"Rumah sudah lapuk dan tiang dari kayu juga sudah lapuk," katanya.

Menyikapi kejadian itu, BPBD Purworejo kemudiam memberikan bantuan bahan makanan siap saji dan membantu kerja bakti membersihkan puing dan memberikan perkakas rumah tangga sebagai bantuan kemanusiaan.

"Hari ini langsung dilakukan kerja bakti dimasyarakat, dengan dibantu anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Loano," ujarnya.




 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya