SUARA INDONESIA

Corona Masih Ada, Satgas Covid-19 Bondowoso Imbau Masyarakat Patuh Protkes

Bahrullah - 21 June 2021 | 11:06 - Dibaca 743 kali
Peristiwa Daerah Corona Masih Ada, Satgas Covid-19 Bondowoso Imbau Masyarakat Patuh Protkes
Tim Satgas Covid-19 saat memberikan pembimaan di Alun-alun Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Satuan Tugas (Satgas) Penyakit virus corona (COVID-19) melakukan pembinaan dengan cara turun langsung memberikan himbauan pada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan (Protkes) di Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Bondowoso, Jawa Timur.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, dan dinas terkait bersama sama turun lapangan menyusuri Alun-alun Bondowoso mendatangi aktivitas masyarakat memberikan arahan dan pembinaan langsung di wilayah setempat.

Mustaqim Romly, Anggota Satgas Covid-19, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud hadirnya pemerintah pada masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah hukum Bondowoso.

"Pemerintah hadir dengan tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan," katanya dalam status facebooknya, Minggu (20/6/2021).

Lebih lanjut, Mustaqim mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan maksud dan tujuan menjunjung tinggi keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto.

Laki-laki yang merupakan anggota kepolisian sebagai penyidik di Polres Bondowoso ini menyatakan, kegiatan itu berjalan tertib dan lancar

"Semoga Allah SWT merahmati kita semua dan bermanfaat baik kepada diri kita, keluarga kita , masyarakat kita, negeri kita tercinta, sehingga terhindar dari Covid-19 selanjutnya kita berserah diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Dia berharap, kepada masyarakat ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran Covid-19 ini, dengan cara mematuhi Protkes menerapkan 3M, dengan memakai masker, cuci tangan, jangan berkerumun, jaga jarak dan tidak usah keluar rumah jika tidak mempunyai kepentingan.

:Salam damai sejahtera selalu berbuat baik dan jangan merasa telah baik, guna lebih dan lebih baik di hari esok  tentunya menjaga,mengisi negeri kita dengan hal positif demi kemaslahatan bersama," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya