SUARA INDONESIA

Rumah Tukang Becak di Tuban Ludes Terbakar

Achmad Junaidi - 22 June 2021 | 12:06
Peristiwa Daerah Rumah Tukang Becak di Tuban Ludes Terbakar

TUBAN - Rumah milik tukang becak, Muzi (38) yang terletak di Dusun Semanding, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, ludes dilalap api, Selasa (22/6/2021) dini hari. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, bahwa api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah dari tempat penyimpanan pakan ternak sapi atau jerami yang berada di samping rumahnya.

"Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Dan api pertama kali diketahui berasal dari tempat penyimpanan pakan ternak sapi," jelas Yudi Irwanto.

Yudi juga menambahkan, dua armada pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dibantu dengan masyarakat sekitar.

Banyaknya benda yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar ke bagian atap rumah dan menghanguskan bangunan rumah tersebut.

"Api baru bisa dipadamkan pukul 04.00 WIB dibantu masyarakat, dengan dua menerjunkan 2 armada," imbuhnya.

Sementara penyebab kebakaran, diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berada di tempat penyimpanan pakan ternak.

"Penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang menyambar pakan sapi dan menyebabkan timbulnya api," tuturnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Namun, kerugian materil ditaksir jutaan rupiah.

"Satu rumah rusak akibat terbakar meliputi tempat penyimpanan pakan ternak sapi, ruang tamu, dan dapur. Kerugian ditaksir kurang lebih 25 juta," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya