SUARA INDONESIA

Peringati HANI 2021, BNNK Tuban Gelar Donor Darah

M. Efendi - 22 June 2021 | 14:06 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Peringati HANI 2021, BNNK Tuban Gelar Donor Darah
Seorang relawan saat melakukan donor darah dalam rangka Hari Anti Narkotika Nasional di BNNK Tuban, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, di kantornya, jalan Ronggolawe no.35, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kepala BNN Kabupaten Tuban, AKBP I Made Arjana mengatakan, pihak BNNK Tuban menggandeng sejumlah relawan anti narkoba dan duta anti narkoba untuk mensukseskan acara bakti sosial donor darah.

"Untuk donor darah, harus bisa memenuhi syarat, termasuk usia 17 tahun keatas, HB dan tensi. Jika memungkinkan dari relawan dan duta anti narkoba juga ikut mendonorkan darahnya asal sesuai dengan persyaratan," ungkap AKBP I Made Arjana kepada awak media, Selasa (22/6/2021).

Lanjut, I Made sapaan akrabnya juga menjelaskan, puncak HANI jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang. Beberapa rangkaian acara sudah dilakukan dari mulai bulan Februari, Maret, April hingga sekarang.

Acara yang dimaksud, meliputi bimbingan teknis (bimtek) dilingkungan sekolah, masyarakat, pemerintah dalam skala prioritas karena masih pandemi Covid-19. Kata I Made, bimtek yang dilakukan untuk memberi pemahaman War On Drugs.

"Berharap mereka juga bisa menjadi partner kerja kita kedepannya," ucap I Made.

Selain itu, pihaknya juga menggelar pemilihan Duta Anti Narkoba tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban. 

"Mereka yang terpilih menjadi Duta, ada 12 orang yang terjaring, menjadi mitra kerja untuk menggelorakan War On Drugs," paparnya.

Memperingati HANI tahun 2021, BNNK Tuban bakal mengikuti acara puncak oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual. Dalam acara tersebut, bersamaan dengan launching Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba).

"Desa Bersinar ini kita ambil project di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Karena secara geografis ada kerawanan disitu, masuk jalur pantura," imbuhnya.

I Made Arjana juga berharap, kedepan semua Desa yang ada di Kabupaten Tuban bisa menjadi Desa Bersinar. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya