SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Jelang Porprov Jatim, Ratusan Atlet dan Pelatih di Lamongan Jalani Vaksinasi

M Nur Ali Zulfikar - 22 June 2021 | 22:06 - Dibaca 613 kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Kekebalan Tubuh Jelang Porprov Jatim, Ratusan Atlet dan Pelatih di Lamongan Jalani Vaksinasi
Salah satu atlet Lamongan saat di vaksin (foto: M. Nur Ali Zulfikar)

LAMONGAN - Sebanyak 130 orang yang terdiri dari pelatih, atlet dan pengurus cabang olahraga di Lamongan, jalani vaksinasi di pendopo Alun - alun, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan tersebut, berlangsung dalam satu rangkaian dengan pelantikan pengurus baru Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Lamongan.

"Sebanyak 130 sasaran orang yang terdiri dari sebagian pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga mulai menjalani vaksin tahap pertama. Dengan harapan, setelah divaksin maka kekebalan tubuhnya akan meningkat dan membuat para atlet lebih percaya diri untuk melakukan latihan-latihan," kata Ketua KONI Lamongan, Janadi kepada awak media.

Namun, Janadi menegaskan, bahwa tidak cukup hanya kekebalan tubuh untuk meraih prestasi, tetapi kemantapan dan kesungguhan dalam berlatih yang paling menentukan.

"Vaksinasi ini juga, untuk persiapan event Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada Juli 2022 di wilayah Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. Porprov kemarin Lamongan peringkat 9. Target kita nanti bisa naik peringkat 7-8," tegasnya

Selama masa pandemi, ujar Janadi, para atlet cabang olahraga non beladiri, tetap rutin melaksanakan latihan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Meski dalam masa pandemi, para atlet tetap rutin latihan, utamanya yang bukan olahraga tarung, karena bisa kita siasati. Tapi kalau yang beladiri karena harus kontak fisik harus kita atur dan upayakan sedemikian rupa," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV