SUARA INDONESIA

PTM Bagi PAUD di Trenggalek Bisa Dijadikan Sarana Sosialisasi Prokes

Rudi Yuni - 23 June 2021 | 17:06 - Dibaca 398 kali
Peristiwa Daerah PTM Bagi PAUD di Trenggalek Bisa Dijadikan Sarana Sosialisasi Prokes
Gus Ipin saat serahkan santunan

TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trengggalek berharap guru bisa menjadi penegak protokol kesehatan di sekolah maupun dirumah serta lingkungan. 

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam kegiatan santunan anak yatim piatu usia TK oleh IGTKI di Pendhapa Manggala Nugraha, Rabu (23/6/2021). 

Menurutnya langkah itu untuk mendorong pembelajaran tatap muka (PTM) agar bisa menjadi bagian dari langkah preventif dalam menghadapi pandemi covid-19. 

“Saya berpikir, anak yang ada di situasi pembelajaran pasti harus didisiplinkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkap tutur Gus Ipin.

Lanjut Gus Ipin, kalau tidak pakai masker di kelas dimarahi ibu guru, tapi kalau di rumah atau main jarang ada yang mendisiplinkan. Bahkan wawasan terkait protokol kesehatan itu terinternalisasi ke anak melalui gurunya.

Maka pihaknya menekankan bahwa PTM sebagai bagian dari sosialisasi besar-besaran terkait protokol kesehatan yang diharapkan anak didik di usia dini nantinya dapat mengingatkan orang tuanya di rumah.

"Rencana PTM nantinya harus benar-benar mengikuti prosedur yang ketat. Seperti pembatasan rombongan belajar dalam satu waktu pembelajaran hingga disinfeksi di setiap pergantian waktu belajar," terangnya.

Ditambahkan Gus Ipin, jika itu dilakukan akan dapat membangun sumber daya manusia kita dan juga tetap bisa memperlambat laju penyebaran covid.

Terutama bagi anak usia dini selama masa pandemi akan membuat anak terbatas dalam bersosialisasi di luar lingkungan keluarga. Apalagi di masa-masa emas tumbuh kembang anak perlu sosialisasi untuk membentuk kepribadiannya.

“Saya minta komitmen bapak ibu sekalian, betul-betul kalau tatap muka berjalan manfaatkan momentum itu untuk kemudian menjadi sosialisasi besar-besaran protokol kesehatan, internalisasi protokol kesehatan kepada seluruh putra putri didik,” pinta Gus Ipin. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV