SUARA INDONESIA

10 Warganya Positif Covid-19, Pemdes Sewulan Madiun Lockdown Satu Kampung

Moh.Sukron - 23 June 2021 | 19:06 - Dibaca 1.66k kali
Peristiwa Daerah 10 Warganya Positif Covid-19, Pemdes Sewulan Madiun Lockdown Satu Kampung
Kondisi desa sewulan pasca salah satu warganya terkonfoirmasi Covid-19

Madiun - Sepuluh warga Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Dimana kesepuluh warga yang positif Covid-19 itu dirawat di dua rumah sakit rujukan Covid -19 milik Pemerintah Kabupaten dan Provinsi yakni RSUD Dolopo dan RSP Joglo Dungus.

Kepala Desa Sewulan, Sukarno mengatakan munculnya 10 warganya terkonfirmasi virus ini bermula dari salah satu orang positif Covid-19 karena kerap bepergian.

"Dimungkinan klaster dari warga kami yang memiliki mobilitas tinggi keluar daerah seperti Surabaya," kata Sukarno, Rabu (23/6/2021).

Terlebih Sukarno menjelaskan, lonjakan kasus terkonfirmasi yang dialami desanya setelah salah satu warga di RT 22 melakukan kontak erat dengan keluarga dan tetangga. 

"Ada satu keluarga seperti bapak, anak, cucu, positif. Kemudian beberapa tetangga juga positif," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sewulan menyatakan bahwa melihat adanya virus corona yang sudah masuk di desanya. Bersama dengan tim Satgas Covid-19 pihaknya melakukan tracing kepada warga yang kontak erat. 

"Ada 15 orang yang berkontak erat. Dari uji swab 15 orang itu, sembilan lainnya terpapar Virus Covid-19. Sementara 6 warga lainnya masih menunggu hasil," lanjutnya.

Sebagai informasi guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sewulan memutuskan untuk melakukan pembatasan kegiatan khususnya di RT 22 yang terdapat 25 rumah.

"Warga yang menjalani karantina kita larang pergi dan pendatang juga dilarang masuk. Sedangkan akses pintu masuk desa juga di pasang portal dan pos jaga," tutupnya. (Sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV