SUARA INDONESIA

Komitmen Berantas Narkotika, Polres Kutim Launching Kampung Tangguh Narkoba

Eki Adi Nugroho - 24 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.89k kali
Peristiwa Daerah Komitmen Berantas Narkotika, Polres Kutim Launching Kampung Tangguh Narkoba
Kegiatan peringatan Hari Narkotika Internasional di Kutim.

KUTAI TIMUR - Tak cukup dengan melakukan penindakan sebagai bentuk komitmen untuk memberantas peredaran narkotika di Kutim, dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021 Polres Kutai Timur melakukan launching Kampung Tangguh Narkoba. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Sangatta Utara tersebut, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas pemberantasan narkotika, Polres Kutim telah melakukan pengungkapan ratusan kasus narkotika di wilayah hukum Polres Kutim.

"Kasus narkoba yang ditangani Polres Kutim dari Bulan November 2020 hingga Juni 2021 sebanyak 166 kasus. Kampung Tangguh Narkoba merupakan bukti komitmen serius dari Polres Kutim dalam memberantas narkoba demi mewujudkan Kutim bersih narkoba," jelasnya, Kamis (24/06/2021).

Menambahkan, Kasatresnarkoba Polres Kuti Iptu M.P Rachmawan melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim menyampaikan bahwa selain penindakan langsung, Satresnarkoba Polres Kutim juga melakukan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkotika.

Berbagai cara menurutnya telah dilakukan, baik melalui penyebaran brosur, edukasi dan sosialisasi langsung dengan bekerja sama dengan pihak sekolah dan juga tokoh masyarakat serta tokoh agama dilakukan sebagai upaya preventif untuk menghindarkan kaum muda Kutim dari pengaruh narkotika.

"Melalui kegiatan peringatan hari ini, kami ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa Polres Kutim telah dan akan terus berupaya keras untuk menjaga kondusifitas serta mencegah peredaran narkotika," tutupnya.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV