SUARA INDONESIA

Bupati Lindra Gelar Rakor, ASN Tuban Dituntut Gunakan Bahasa Jawa Dihari Tertentu

M. Efendi - 24 June 2021 | 15:06 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Bupati Lindra Gelar Rakor, ASN Tuban Dituntut Gunakan Bahasa Jawa Dihari Tertentu
Bupati Lindra saat memberikan pengarahan kepada ASN di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, (Diah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso akan melakukan lockdown setelah salah seorang stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.Widyastuti, Kamis (24/6/2021).

Rakor yang di gelar di Pendopo Krido Manunggal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan memberikan perhatian lebih kepada Aparatur Pemkab Tuban untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan.

Aparatur Pemkab Tuban yang dimaksud yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS), Non-PNS, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, keberadaan aparatur Pemkab Tuban ini sangat penting untuk meningkatkan motivasinya agar lebih giat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tuban.

"Semua Aparatur Pemkab Tuban harus menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Setiap pekerjaan hendaknya dijalankan dengan hati dan penuh kebanggaan," ungkap Aditya Halindra Faridzky.

Lindra sapaan akrabnya juga menambahkan, wujud pengabdian aparatur Pemkab Tuban ini sekaligus bukti dedikasinya kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Selain itu, Aditya Halindra juga akan mencanangkan dan memasukkan nilai religi sebagai kearifan lokal pada penyelenggaraan tata kelola pemerintahan. Salah satunya menggunakan bahasa daerah pada hari tertentu.

Menurut Lindra, nilai-nilai luhur yang ada pada kultur Jawa harus dapat dilestarikan dan dicerminkan oleh aparatur Pemkab Tuban.

"Nantinya hal itu akan membangun marwah dan kebanggaan sebagai wajah masyarakat Kabupaten Tuban yang berbudi pekerti luhur," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya