SUARA INDONESIA

Masuk 20 Besar Lomba Wisata Kemenkraf, Wabup Blitar Rahmat: Saya Harap Desa Semen Raih Juara Utama 

Ari - 25 June 2021 | 15:06
Peristiwa Daerah Masuk 20 Besar Lomba Wisata Kemenkraf, Wabup Blitar Rahmat: Saya Harap Desa Semen Raih Juara Utama 

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menghadiri secara langsung kegiatan penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Wisata Tingkat Nasional di Kantor Desa Semen Kecamatan Gandusari, Jum'at (25/06/2021) sore. 

Dalam sambutannya, Wabup Rahmat mengatakan, lomba Desa Wisata Award tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) ini dibagi menjadi empat kategori dan Kabupaten Blitar masuk 20 besar. 

"Keempat kategori tersebut adalah kategori Desa Wisata Berbasis Alam, Desa Wisata Berbasis Budaya, Desa Wisata Kreatif dan Desa Wisata Berbasis Digital. Dari keempat kategori itu, Kampung Wisata Ekologi (KWE) Puspa Jagad Desa Semen masuk lima besar di kategori Desa Wisata Kreatif," tuturnya. 

Wabup Rahmat berharap, Desa Semen Kecamatan Gandusari bisa meraih juara utama sekaligus mengukir prestasi untuk Kabupaten Blitar di kancah Nasional. Selain itu, juga bisa dijadikan motivasi bagi objek wisata lain agar semakin berkembang di tengah pandemi Covid-19. 

"Semoga kita menang mendapat juara satu dan juga prestasi ini dapat dijadikan pembelajaran bagi setiap pengelola supaya mereka terus berinovasi demi kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Blitar," imbuhnya. 

Tim Evaluator Lapangan Lomba Desa Wisata Kemenkraf, Widya Efa Novarina menambahkan, penilaian lomba Desa Wisata Award tahun 2021 untuk Desa Semen akan dilihat dari segi kreativitasnya dalam mengemas paket wisata. 

"Disamping itu, nanti juga dilanjutkan pemaparan berupa dokumentasi melalui virtual. Setelah selesai, insyaallah pada akhir bulan Juli pengumuman siapa saja yang lolos tahap berikutnya," jelasnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya