SUARA INDONESIA

Pemkot Ternate Bahas Ranwal RPJMD 2021

- 30 June 2021 | 20:06
Peristiwa Daerah Pemkot Ternate Bahas Ranwal RPJMD 2021

TERNATE - Tim Rencana pembangunan jangkah menenggah daerah (RPJMD) tahun 2021-2024 gelar rapat Forum konsultasi bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) guna membahas rancangan awal (Ranwal) RPJMD 2021 yang suda rampung 75 persen di Ruang Rapat Bapelitbangda kota Ternate Rabu, (30/6/2021).

Wali Kota Ternate Tauhid Soleman saat diwawancarai usai rapat mengatakan, rapat tersebut untuk memberikan masukan atas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana pembangunan jangkah menengah daerah (RPJMD) tahun 2021-2024 yang talah rampung 75 persen baik OPD dan stakeholder lainnya.

"Rapat juga dihadiri ikatan Geologi, ikatan komunitas stabilitas, jaringan kota maupun komunitas lainnya guna memboboti dan memperkuat terkait RPJMD yang merupakan bagian dari terjemahan visi misi kepala daerah yang telah dilantik," sebutnya.

Menurut Tauhid juga, pembahasan kali ini juga memperkuat 14 program prioritas. Karena terjemahan 14 program prioritas itu lahir dari visi misi.

"Semua program kota yang urgen masuk dalam RPJMD tetapi gaidensnya itu program prioritas baik yang terlihat maupun tidak terlihat," ungkapnya. 

Kemungkinan besar juga disemester berikut RPJMD tersebut bisa di wujudkan dengan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) hingga akhir tahun 2021. 

"Penyusunan APBD perubahan 2021 akan disesuaikan kemungkinan mana yang bisa dilakukan dengan anggaran dan program yang telah berjalan," tambahnya. (Sukur)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya