SUARA INDONESIA

PGRI Purworejo Teken MoU Pengadaan Rumah untuk Guru

Agus Sulistya - 02 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah PGRI Purworejo Teken MoU Pengadaan Rumah untuk Guru

PURWOREJO - Untuk mensejahterakan para guru khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerja sama dengan Pengembang Perumahan PT Purnamala melakukan trobosan pengadaan rumah untuk guru.

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara PGRI dan PT Purnamala tersebut dilaksanakan di RM AREMA Kaliwatubumi, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (02/07/2021).

Irianto Gunawan selaku Ketua PGRI Kabupaten Purworejo menyampaikan, penandatanganan antara PGRI dan PT Purnamala tersebut merupakan pengadaan rumah untuk para guru baik yang berstatus guru honorer atau nan-PNS.

"Jadi fasilitas utama dari kerja sama ini adalah guru bisa mendapatkan potongan harga," ucapnya.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, PGRI akan selalu mencari fasilitas-fasilitas dari mana saja yang bisa mensejahterakan anggota PGRI baik itu yang PNS maupun yang non-PNS.

"Harapanya semoga ini didukung oleh semua anggota PGRI seKabupaten Purworejo dan ini menjadi momen yang pertama dikepengurusan kami," katanya.

Diungkapkanya, untuk kriteria guru yang bisa mendapatkan perumahan tersebut semua guru mulai dari GTT, PTT bisa mendapatkan fasilitas dari KPR tersebut.

"Untuk mendapatkan fasilitas dan potongan harga supaya menghubungi PGRI," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Kiki selaku Direktur PT Purnamala mengatakan, kegiatan tersebut merupakan penandatanganan dengan PGRI terkait pengadaan rumah untuk para guru di Kabupaten Purworejo.

"Dengan adanya kerjasama ini, harapanya perumahan kami sebanyak 58 unit bisa ditempati oleh para guru," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV