SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Salurkan DD Tahap 1

Mustakim Ali - 02 July 2021 | 22:07
Peristiwa Daerah Bupati Keerom Salurkan DD Tahap 1

KEEROM – Pemerintah Kabupaten Keerom telah melakukan penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2021 tapah 1 kepada 5 distrik yang dipusatkan di Distrik  Senggi pada, Jumaat (02/07/2021).

Penyaluran di 5 kampung ini Bupati Keerom, Piter Gusbager  turun  langsung ke kampung-kampung untuk menyerahkan secara langsung kepada 22 kepala kampung di 5 distrik (Senggi, Yapi, Veb, Towed an Kesnar) yang sudah memenuhi persyaratan untuk disalurkan.

Jumlah DD yang disalurkan oleh Bupati Keerom tahap 1 ini sebanyak kurang lebih 4 Miliar, dimana penerimaan setiap kampung berfariasi namun rata-rata Rp. 200.000.000 tiap kampungnya.

Dalam kesempatanya Bupati Keerom, Piter Gusbager menyampaikan bahwa penyaluran secara langsung ini merupakan upaya efisiensi untuk semua kepala kampung agar tidak lagi membuang waktu dan anggaran untuk keperluan dinas lebih khususnya saat pencairan DD seperti saat ini.

“Jika mereka (Kepala kampung) turun ke kantor bupati tentu membutuhkan waktu dan ongkos yang cukup banyak, sehingg dengan penyerhan langsung seperti ini diharapkan bisa lebih evisien,” ujar bupati.

Bupati juga berharap pencairan DD tahap 1 ini bisa memberikan manfaat bagi pembangunan kampung-kampung di Keerom seperti yang diharapkan Presiden  Joko Widodo.

“Pemkab sendiri wajib memberikan pengawasan, agar dana ini sampai sasaran dan digunakan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai program yang ada di Perbub maupun Juknis,” ungkapnya.

Selain evisiensi, penyerahan DD secara langsung ini juga menurut mantan Dosen UNIPA itu agar masyarakat kampung bisa melihat secara langsung dana yang diberikan oleh pemerintah atau negera untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan selain itu juga sebagai wujud kepedulian maupun kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Sengaja saya serahkan langsung agar masyarakat bisa melihat dan menyaksikan secara bersama-sama dengan aparat kepala kampung atas dana yang kita salurkan,” jelsanya.
Dalam penyerahan DD tahap 1 ini juga turut hadir Polres Keerom, Perwakilan DPRD Keerom serta pihak-pihak terkait lainya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya