SUARA INDONESIA

1.150 Vaksin Diberikan kepada Masyarakat Purworejo

Agus Sulistya - 03 July 2021 | 14:07 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah 1.150 Vaksin Diberikan kepada Masyarakat Purworejo
Warga Purworejo saat mengikuti vaksinasi di Makodim 0708 Purworejo (Foto: Istimewa)

PURWOREJO - Dalam rangka mendukung program pemerintah vaksinasi nasional satu juta perhari, Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Polres Purworejo, Polban 04.08.03 Purworejo dan Dinas Kesahatan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan serbuan vaksin di Aula Jendral Sudirman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (03/07/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh karyawan BRI, KAI, Alfa Mart, perusahaan rokok, dan perwakilan warga dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo yang belum mendapatkan vaksin. 

Agus Bastian selaku Bupati Kabupaten Purworejo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan program serbuan vaksin untuk masyarakat Purworejo.

"Kegiatan ini tidak bisa di laksanakan sendiri hal ini merupakan kerja keroyokan antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan," ucapnya.

Bupati menambahkan, Kabupaten Purworejo juga akan melaksanakan PPKM darurat sebagai bentuk pemutusan mata rantai covid-19.

"PPKM darurat ini supaya dipatuhi oleh masyarakat terutama dalam melaksanakan prokes dengan 5 M ,tetap menggunakan masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas agar kita segera terhindar dari covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu, Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Komandan Kodim 0708 Purworejo mengatakakan, pelaksanaan vaksin tersebut merupakan program vaksinasi di wilayah Korem 072 Pamungkas kepada 1150 warga di Kabupaten Purworejo.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara aparat TNI, Polri, pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo," katanya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, vaksinasi tersebut merupakan langkah yang evektif untuk menghentikan virus tetapi bukan semerta merta setelah di vaksin menjadi kebal, tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M.

"Vaksinasi ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. Vaksin juga dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus begitu resiko seseorang untuk terinveksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi," tutupnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito dan Kadinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Dr. Sudarmi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV