SUARA INDONESIA

PPKM Darurat, Golkar Surabaya Salurkan Bantuan Masker dan Sembako ke Warga

Lukman Hadi - 03 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah PPKM Darurat, Golkar Surabaya Salurkan Bantuan Masker dan Sembako ke Warga

SURABAYA - DPD Golkar Surabaya menyikapi positif PPKM Darurat dengan melarang kadernya di Fraksi Golkar DPRD Surabaya tidak melakukan kunjungan kerja luar kota.

Kini DPD Golkar Surabaya mengintruksikan kadernya di DPRD Surabaya untuk melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan ribuan paket sembako di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Menurut Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni, dengan pemberlakuan PPKM Darurat maka perlu adanya penanganan serius di sektor-sektor, terutama sektor ekonomi.

"Ini membutuhkan peran semua elemen, untuk itu Golkar Surabaya menugaskan, wajib bagi anggota fraksi di DPRD Surabaya untuk menyalurkan bantuan," ungkap pria yang disapa Thoni ini, Sabtu (3/7/2021).

Meski kebijakan PPKM Darurat memunculkan pro dan kontra, ia menegaskan jika pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat.

"Tentu akan ada kerugian ekonomi yang ditimbulkan, namun di tengah wabah yang melonjak secara drastis dan membuat fasilitas tenaga kesehatan kita kewalahan, kebijakan ini harus diterima dengan lapang dada," tegas mantan jurnalis ini.

Oleh karena itu, kata Thoni, sudah selayaknya pihaknya hadir dan membantu warga Surabaya yang bekerja di warung kopi dan masyarakat yang tidak bisa melakukan usaha karena dampak pembatasan-pembatasan tersebut.

"Paket sembako yang kami berikan kepada pekerja warung kopi meski tidak semua warung kopi, karena Surabaya ini juga dikenal sebagai kota warung sejuta kopi, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam menghadapi masa PPKM Darurat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial di tengah PPKM Darurat ini bisa menjadi lecutan semangat semua stake holder di kota Surabaya untuk menunjukkan nilai-nilai keindonesiaan dengan bergotong royong bergandengan tangan menangani pandemi ini secara bersama-sama.

"Kami juga mendorong Pemkot Surabaya untuk mengalokasikan anggaran bantuan sosial tunai tidak hanya kepada warga kategori MBR, namun juga warga Surabaya yang terdampak pandemi," tandasnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya