SUARA INDONESIA

Edisi Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Gelar Workshop Collage Art di Tuban

Achmad Junaidi - 04 July 2021 | 18:07
Peristiwa Daerah Edisi Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Gelar Workshop Collage Art di Tuban

TUBAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), pulang kampung edisi Covid-19 oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) gelar Workshop Collage Art atau seni gunting tempel kepada pemuda Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/7/2021).

Workshop dengan tema KOLASERU merupakan wujud pelatihan dengan cara yang seru, tidak monoton dan mengalir. Dengan membatasi peserta dalam workshop sebagai bentuk kepedulian KKN terhadap Covid-19 dan memperketat protokol kesehatan. 

Kegiatan ini merupakan program kerja dari KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Temayang. Yang bertujuan untuk mengenalkan collage art dan juga membuat collage art secara pribadi.

Ketua KKN Desa Temayang, Shelviana Mega Saputri mengatakan, bahwa diadakannya Workshop Collage Art sebagai bentuk upaya untuk mengenalkan collage art kepada pemuda setempat di kala Pandemi Covid-19 ini. 

"Mengenalkan collage art kepada pemuda setempat, paling tidak memberikan pengetahuan baru dalam bidang seni. Yang mana biasanya seni hanya berupa lukisan diatas kanvas dan harus pandai melukis. Namun kali ini seni bisa diciptakan oleh pemuda lewat seni gunting dan tempel," katanya.
 
Sementara itu, M Fazal sebagai peserta Workshop Collage Art mengaku, sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Desa Temayang yang sudah mengadakan Workshop Collage Art di tengah Pandemi Covid-19.

"Jadi untuk pelatihan kali ini memang berkesan, karena memang pelatihan ini adalah kali pertama saya mencoba membuat karya. Ya meskipun saya tidak pandai melukis, paling tidak saya bisa menciptakan karya lewat majalah bekas dan koran bekas," ujarnya.

M Fazal berharap kepada mahasiswa KKN untuk mengenalkan seni Collage Art tidak hanya pemuda di Desa Temayang namun di khalayak ramai. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya