SUARA INDONESIA

Optimalkan PPKM Darurat, Wabup Launching Gresik Jaman Now

Syaifuddin Anam - 05 July 2021 | 12:07 - Dibaca 189 kali
Peristiwa Daerah Optimalkan PPKM Darurat, Wabup Launching Gresik Jaman Now

GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Dengan cara memperketat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Pudak.

Salah satunya dengan melakukan gerakan Gresik Jaman Now yaitu Jangan Kemana-mana Nang Omah Wae. Hal ini supaya pengendalian virus asal Wuhan berjalan optimal.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah yang melaunching kegiatan tersebut bersama jajaran forkopimda di Halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (5/7/2021).

Bu Min sapaan akrabnya meminta kepada seluruh masyarakat Gresik dimasa PPKM darurat ini tidak keluar rumah jika bukan dalam keperluan mendesak.

"Kalau keluar rumah pakai masker dua lapis, jangan sampai buka masker saat berkatifitas diluar," ujar wakil bupati perempuan pertama di Gresik.

Bu Min menjelaskan, gerakan Gresik Jaman Now ini merupakan inisiasi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. Dengan harapan masyarat mengerti dengan tinggal dirumah dapat memutus penyebaran Covid-19.

"Ini adalah gerakan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona yang belum tahu kapan berakhirnya," ungkapnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menambahkan, polisi akan melaksanakan aturan yang telah ditetapkan dalam PPKM Darurat ini. 

"Kami akan mengambil tindakan tegas bagi setiap pelanggar," imbuh alumnus akpol 2001 tersebut.

Senada juga disampaikan Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail bahwa mulai besok Selasa - Kamis akan melakukan serbuan vaksinasi di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro.

"Setiap hari ada seribu dosis yang kami siapkan untuk masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV