SUARA INDONESIA

Dalam Sepekan, 53 Orang Warga Situbondo Meninggal Karena Covid-19

Alifia Rahma - 05 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Dalam Sepekan, 53 Orang Warga Situbondo Meninggal Karena Covid-19

SITUBONDO - Angka kematian akibat terpapar covid 19 di Kabupaten Situbondo, ternyata cukup tinggi.

Tercatat sejak tertanggal 28 juni hingga 4 Juli tahun 2021 sebanyak 53 orang tewas.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Covid19 Kabupaten Situbondo, Dadang A Bintoro yang juga sebagai Kadis Kominfo Situbondo, Senin (05/07/2021).

Dikatakannya, jumlah masyarakat Situbondo yang terkonfirmasi terus mengalami lonjakan hingga tembus mencapai sebanyak 420 orang.

"Hari ini 420 orang terkonfirmasi covid, sedangkan yang sembuh saat ini berjumlah sebanyak 193 orang," kata Dadang A Bintoro.

Lebih lanjut dikatakannya, angka kematian tertinggi terjadi di wilayah Kecamatan Panji dengan total kematian sebanyak 57 orang dan disusul wilayah Kecamatan Situbondo dengan mencapai sebanyak 53 orang serta urutan ketiga terjadi diwilayah Kecamatan Panarukan sebanyak 27 orang, kemudia disusul Kecamatan Banyuputih dengan jumlah warga yang meninggal sebanyak 26 orang.

Dikatakannya pula, pihak Pemkab Situbondo telah menyiapkan beberap rumah sakit untuk menangangi pasien covid 19. Diantaranya, Rumah Sakit Abdurrachem, RS Elysabhet, RS Besuki dan Asembagus serta RS Mitra Sehat.

"Pemkab juga menyiapkan tiga Puskesmas untuk ruang isolasi, dan nanti akan terus dikembanga," kata Dadang.

Selain itu lanjut Dadang, untuk mengantipasi stok oksigen di rumah sakit, Bupati Situbondo telah meminta bantuan dari Propinsi Jawa Timur  dan pihak Samator.

"Bupati akan memamfaatkan GOR Wisma Baluran untuk membak up pasien dari Rumah Sakit Abdurrachem," pungkasnya.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya