SUARA INDONESIA

Tokoh Agama dan Pemkab Bondowoso Sepakat Bersama sama Perangi Covid-19

Bahrullah - 05 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Tokoh Agama dan Pemkab Bondowoso Sepakat Bersama sama Perangi Covid-19

BONDOWOSO - Tokoh agama dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso sepakat bersama sama untuk memerangi Covid-19 dengan cara mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait pembatasan kegiatan masyarakat.

Termasuk menyepakati segala bentuk upaya yang dilakukan pemerintah lewat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Pj Sekretaris Daerah Bondowoso, Soekaryo, usai rapat koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) digelar di ruang Sabha Bina Praja I Pemkab Bondowoso, Senin (5/7/2021).

Lebih lanjut, Soekaryo menegaskan, jika para ulama punya cara tersendiri untuk menyampaikan kebijakan penutupan tempat ibadah kepada umat.

"Kendati mungkin bahasanya tidak harus menggunakan kata penutupan," ujarnya.

Dia menyampaikan, bahasa ulama tidak pakai kata ditutup.

"Ulama punya bahasa yang khas menyampaikan ke masyarakat, Jamaah diimbau melaksanakan ibadah di rumah masing-masing," tutupnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Bondowoso, Moh. Syaiful Haq, membenarkan, bahwa seluruh pimpinan umat beragama di Bondowoso bersepakat untuk turut mensosialisasikan kebijakan pemerintah pada masyarakat.

Dia menuturkan, sekarang FKUB makin antusias membantu pemerintah terkait penyebaran covid-19 semakin meningkat.

Ini bahaya jika tidak disosialisasikan kepada masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, dengan diberlakukannya kebijakan penutupan sementara tempat ibadah, diharapkan masyarakat dapat mengerti niat baik pemerintah.

Dia juga mengimbau, demi kebaikan lebih baik masyarakat melaksanakan ibadah di rumah masing-masing guna mengantisipasi terjadinya penularan.

"FKUB menghimbau masyarakat agar masyarakat beribadah di rumah bersama keluarga. Berjamaah di rumah," tutupnya

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya