SUARA INDONESIA

Ketua Dekranasda Mukomuko Kunjungi Balai Diklat Industri Padang

Robianto - 05 July 2021 | 18:07
Peristiwa Daerah Ketua Dekranasda Mukomuko Kunjungi Balai Diklat Industri Padang

MUKOMUKO- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan beserta anggota mengunjungi Balai Diklat Industri (BDI) di Padang Sumatera Barat, Senin (5/7/2021).

Kunjungan tersebut didampingi Sekretaris, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Nurdiana.

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan penjajakan MoU dengan BDI Padang.

"Penjajakan MoU, pelatihan sulaman benang emas dan pelatihan membatik. Kita nanti akan bekerjasama dengan BDI, pihak BDI nanti akan melatih bakal calon usaha baru di Mukomuko, untuk kelompok usaha bersama membatik dan kelompk usaha bersama sulaman benang emas," kata Sekretaris Disperindag Mukomuko, Nurdiana saat dikomfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Senin (5/7/2021).

Lebih lanjut dikatakan Nurdiaa, Dalam  kunjungan tersebut, salain penjajakan MoU dengan BDI mereka juga melihat langsung pengerjaan sulaman benang emas di Pariaman Padang.

Sebelunya pihaknya sudah meminta petunjuk Bupati, dan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BDI. Selanjutnya tinggal penandatanganan MoU antara Disperindag Mukomuko dan BDI.

"Untuk penandatanganan MoU, nanti pimpinan BDI akan ke Mukomuko, Insyaallah kita targetkan awal Januari tahun depan kita sudah ada pelatihan membatik dan sulaman benang emas dari BDI Padang," jalas Nurdiana.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya