SUARA INDONESIA

Perubahan Struktur Fraksi PKB Ponorogo, Slamet Hariyanto: Saya Tumbal RPJMD

Andre Prisna - 06 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Perubahan Struktur Fraksi PKB Ponorogo, Slamet Hariyanto: Saya Tumbal RPJMD

PONOROGO -Terjadi perubahan struktur fraksi DPRD Ponorogo dari partai PKB Ponorogo. Dimana ketua fraksi DPRD partai PKB tersebut, Slamet Hariyanto digantikan oleh Fikso Rubyanto.

Hal ini seiring adanya surat dari DPC Partai PKB Ponorogo yang diterima oleh Ketua DPRD Ponorogo dan disampaikan usai sidang paripurna pengambilan keputusan RPJMD 2021-2026 Kabupaten Ponorogo.

Menanggapi hal itu, Slamet Hariyanto menyatakan ada kejanggalan pada dirinya yang dicopot sebagai ketua fraksi DPRD dari partai PKB. Dirinya merasa sebagai 'tumbal' dalam pembahasan RPJMD tersebut.

"Menurut saya tidak ada oposisi dalam pembahasan RPJMD. Karena saya hanya menginginkan bagaimana program-program Pemerintah Kabupaten Ponorogo dapat dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Pihaknya juga tidak tahu yang menjadi alasan dan pertimbangan partai atas dirinya digantikan oleh Fikso Rubianto yang sekarang menjadi ketua fraksi PKB di DPRD Ponorogo.

"Terpenting saya sudah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, dimana mendukung setiap program dari bupati dan wabup siapapun itu," jlentrehnya.

Sementara itu, sekretaris DPC Partai PKB, Dwi Agus Prayitno mengatakan, tidak ada yang menjadi tumbal dalam pergantian struktur fraksi di internal partai PKB. Karena pergantian tersebut merupakan bagian dari penyegaran partai.

"Dan hal ini merupakan hal yang wajar. Seharusnya setiap anggota fraksi paham dari garis aturan, karena setiap partai memiliki mekanisme yang berbeda," ujarnya.

Dirinya menambahkan, hal ini tidak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya setiap pergantian jabatan di tubuh partai sudah menjadi hal biasa. Paa anggota dewan seharusnya memiliki jiwa besar.

"Termasuk saya apabila nanti diganti dan tak lagi menjadi sekretaris partai, ya harus siap. Karena suatu jabatan itu tidak ada yang abadi," imbuhnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya pergantian ini merupakan penyegaran baik di DPC maupun internal fraksi partai PKB. Karena pergantian ketua fraksi itu domain dan ranahnya partai. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya