SUARA INDONESIA

Lonjakan Kasus Covid-19, Komisi IV DPRD Tuban Minta Masyarakat yang Belum Vaksin Segera Daftarkan Diri

Achmad Junaidi - 06 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah Lonjakan Kasus Covid-19, Komisi IV DPRD Tuban Minta Masyarakat yang Belum Vaksin Segera Daftarkan Diri

TUBAN - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rengel, Selasa (6/7/2021).

Kunjungan kerja Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan ini diawali dengan berdiskusi bareng Camat Rengel dengan membahas vaksinasi juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Anggota Komisi IV DPRD Tuban, Tri Astuti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, ada 230 orang per desa dalam sehari. Termasuk pelaksanaan PPKM di Kecamatan Rengel juga tergolong patuh.

"Dalam kunjungan ini komisi 4 juga singgah di Polsek dan Koramil Rengel untuk meninjau di lapangan Desa Karangtinoto," ungkap Tri Astuti kepada suaraindonesia.co.id melalui pesan singkatnya.

Saat melakukan peninjaun dilokasi, politisi Partai Gerindra ini juga melihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kami dari Komisi IV DPRD Tuban memberikan apresiasi kepada Forkopimca karena bentuk sinergitas yang sangat baik.

"Kami apresiasi luar biasa kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Rengel, juga pemerintah desa yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi," imbuhnya.

Tri Astuti juga berharap, semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. Saat ini, lonjakan kasus Covid-19 sangat tinggi di beberapa daerah termasuk Kabupaten Tuban, hingga semua Rumah Sakit (RS) penuh.

Beberapa waktu yang lalu Komisi IV dengan Dinas Kesehatan Tuban pernah membahas terkait hal itu. RS Ali Mansyur yang berada di Jatirogo sebagai alternatif RS rujukan pasien Covid-19 bilamana ketersediaan kamar dan tempat tidur di RS kota penuh.

Termasuk di Tuban Sport Center (TSC)  juga telah di jadikan tempat isolasi pasien Covid-19. Kata Tri Astuti, pihaknya sudah memaksimalkan seluruh kemampuan, baik tenaga kesehatan maupun obat-obatan dan oksigen.

"Persediaan oksigen juga menipis. Maka dari itu, kita sama-sama patuhi 5M ( Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjauhi kerumunan )  dan upaya kita dalam 3 T (Testing, Tracing, Treatment)," terang Tri Astuti.

Selai itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri.

"Kami berharap target terpenuhi dan ketersediaan vaksin juga mencukupi," pungkasnya. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya