SUARA INDONESIA

Lamongan Jadi Jujugan Program Pemuda Mandiri Kemenpora

M Nur Ali Zulfikar - 06 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah Lamongan Jadi Jujugan Program Pemuda Mandiri Kemenpora

LAMONGAN - Kabupaten Lamongan, menjadi salah satu jujugan program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selain Kabupaten Lamongan, di Jawa Timur, ada Kabupaten Tulungagung dan Bojonegoro yang juga menjadi jujugan program tersebut.

Program tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk terus mendukung suksesnya pembangunan sumber daya manusia di kalangan pemuda Indonesia.

Pembina PMMD Jawa Timur, Deki Kunanjar mengatakan, Jatim menjadi salah satu provinsi yang dipilih mendapatkan program tersebut.

"Terdapat 20 Kader PMMD Kemenpora dari 3 kabupaten di Jawa Timur yang bertugas untuk melaksanakan program PMMD ini, Kabupaten Lamongan, Tulungagung dan Kabupaten Bojonegoro," ungkap Deki, saat sosialisasi di Lamongan, Selasa (6/7/2021).

Tahun ini tema yang diangkat, kata Deki, terkait peran aktif pemuda dalam pengendalian pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat sampai tingkat desa dapat menanggulangi penularan Covid-19.

"Dengan adanya pemuda pemudi desa terpilih sebagai kader PMMD kemenpora 2021, harapannya mampu menjadi pelopor di desanya masing-masing," katanya

"Kegiatan para pemuda yang terpih nantinya, seperti, pembagian masker, handsanistaizer, sabun, sembako dan sosialisasi ke warga desa terkait pencegahan, dan pengendalian Covid-19," tambahnya

Lebih dari itu, Deki berharap, dari program tersebut, nanti akan muncul tokoh pemuda desa yang memberikan pengaruh positif bagi desanya, sehingga potensi desa dapat terangkat dan berdampak pada pembangunan Indonesia dari Desa.

"Kami juga mengimbau, agar setiap kegiatan yang berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kader PMMD juga akan berkolaborasi dengan perangkat Desa, Karang Taruna dan komunitas-komunitas yang bernaung di wilayah pedesaan," pungkasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya