SUARA INDONESIA

Bermodal Swadaya, Remaja Masjid Banyuasin Purworejo Semprotkan Disinfektan di Pasar

Agus Sulistya - 07 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Bermodal Swadaya, Remaja Masjid Banyuasin Purworejo Semprotkan Disinfektan di Pasar

PURWOREJO - Dalam upaya memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Purworejo yang masuk zona merah, Ikatan Remaja Masjid Darussalam (IRMADA) Desa Banyuasin Kembaran melakukan penyemprotan disinfektan bermodalkan swadaya di area pasar Banyuasin, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (07/07/2021).

Wahyudi selaku koordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai dan penyebaran covid-19 di daerah banyusin kembaran.

"Untuk sasaran yang kita semprot hari ini yaitu pasar banyuasin, kecamatan, sekolahan dan masjid serta musholla," katanya.

Lebih lanjut, Yudi mengungkapkan, untuk sumber dana mereka berasal dari swadaya masyarakat banyuasin kembaran.

"Harapanya, masyarakat banyuasin kembaran dan sekitarnya bisa terbebas dari virus covid-19 dan kedepan mudah-mudahan juga ada perhatian dari dinas terkait untuk membantu penyemprotan disinfektan di kawasan pasar dan tempat-tempat umum lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sersan Parjiyo selaku Babinsa Koramil 11 dari Kodim 0708 Purworejo yang ikut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan mengungkapkan, dari Koramil 11 Loano sangat mendukung sekali kegiatan penyemprotan disinfektan tersebur.

"Kami berharap untuk wilayah Koramil 11 ini bisa terhindar dari wabah pandemi covid-19," ungkapnya.

Masih dilokasi sama, Siti salah satu pedagang di Pasar Banyuasin mengucapkan, terima kasih kepada remaja masjid yang sudah membantu menyemprot pasar supaya pasar lebih steril.

"Mudah-mudahan pandemi lekas berlalu dan masyarakat bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa lagi," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya