SUARA INDONESIA

PPKM Darurat, Yamaha Jatim Berlakukan Aturan Baru

Zainul Hasan - 07 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.60k kali
Peristiwa Daerah PPKM Darurat, Yamaha Jatim Berlakukan Aturan Baru
Salah seorang pegawai Yamaha saat menyempatkan desinfektan.

SURABAYA - PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku Main dealer Yamaha di Jawa Timur menerapkan aturan baru pada seluruh dealer Yamaha untuk memberlakukan protokol kesehatan yang lebih ketat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Aditya Tri Putranto Manajer HRD PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan, pihaknya memberlakukan WHF kepada para karyawannya.

"Karyawan PT. STSJ sendiri menerapkan WFH hingga 75% sisanya masuk dengan hanya menuntaskan pekerjaan di kantor, apabila sudah selesai diharapkan pulang secepatnya. Dipastikan karyawan yang ke kantor dalam kondisi badan sehat, meskipun seluruh karyawan sudah di vaksin namun kita harus tetap waspada untuk menjaga prokes dengan ketat," katanya.

Ditambahkannya, selama PPKM seluruh jaringan dealer Yamaha Jatim menerapkan WHF hingga 50% dengan melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Jadi para konsumen diwajibkan menggunakan masker double, dan konsumen dibatasi berjarak hingga 2 meter. Selain itu, sebelum masuk ke dealer diwajibkan dengan cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitiser terlebih dahulu," ujarnya.

Sementara Immanuel selaku Manajer Servis Yamaha Jatim mengatakan, pemberlakuan WHF tidak hanya di dealer saja, akan terjadi juga diberlakukan kepada seluruh bengkel resmi Yamaha Jatim.

"Kami juga memberlakukan peraturan baru kepada seluruh bengkel resmi Yamaha Jatim yakni, mulai WFH 50%, penyediaan hand sanitizer, desinfektan bagi motor yang mau service, ruang tunggu dengan sosial distancing jarak 2 meter dan selalu menggunakan masker bagi semua tim bengkel maupun konsumen" ucapnya.

Selain itu, ia juga menerapkan penyemprotan desinfektan di setiap area ruang tunggu dan bengkel setiap hari demi menjaga lokasi bengkel tetap steril.  

Immanuel menghimbau, demi mencegah terjadi antrian servis yang panjang, maka konsumen di wajibkan melakukan penerapan protokol ketat dengan sistem booking online.

"Yamaha STSJ Online merupakan aplikasi yang disediakan untuk melakukan booking service secara online dan nantinya konsumen akan dihubungi melalui SMS untuk informasi jadwal servis yang telah disetujui oleh teknisi. Konsumen dapat mendownload aplikasi Yamaha STSJ Online di Play Store maupun Apps Store," tuturnya.

"Kami juga menjamin semua teknisi Yamaha sudah di vaksin dan selalu memastikan kondisi dalam keadaan sehat," tutup Immanuel, Manajer Servis Yamaha Jatim. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya