SUARA INDONESIA

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Ambulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Wilda Natasya - 07 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Ambulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

JEMBER- Muspika Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di tujuh desa, Sabtu (3/7/2021).

Hal tersebut merupakan salah satu langkah, untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Jember.

Mengingat saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Jember sedang mengalami peningkatan.

Camat Ambulu Sutarman menjelaskan, penyemprotan kali ini, dilakukan oleh petugas gabungan TNI, Polri, PMI dan Tokoh Masyarakat,  dengan kapasitas 5 ribu liter disinfektan.

"Kali ini kita lakukan peyemprotan di tujuh desa, kerjasama petugas gabungan dengan kapasitas 5 ribu disinfektan," jelasnya.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan suaraindonesia.co.id, sebanyak empat armada dikerahkan pada kegiatan kali ini. Diantaranya tiga mobil Palang Merah Indonesia (PMI) Jember dan satu mobil Damkar.

"Ada tiga mobil PMI dan satu mobil Damkar yang kita kerahkan saat ini," ujar Camat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisi kepada masyarakat tentang pendisiplinan dan penerapan protokol kesehatan, serta pemberlakukan jam malam yakni hingga pukul 20.00 WIB.

"Kita juga sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya prokes dan ada penerapan jam malam sampai pukul 20.00 WIB," ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga Kecamatan Ambulu Novita Anggraini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

"Alhamdulillah ini tindakan yang baik, terimakasih bapak Camat. Semoga pandemi ini segara berakhir, agar bisa seperti dulu lagi," tutupnya.

Diinformasikan untuk desa yang menjadi target penyemprotak disinfektan skala besar yakni, Desa Pontang, Desa Ambulu, Desa Karang Anyar, Desa Sumberjo, Desa Tegalsari, Desa Saberang dan Desa Andongsari. (ADV)

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya