SUARA INDONESIA

Langka di Sejumlah Daerah, Pasokan Tabung Oksigen Aman di Probolinggo

Lutfi Hidayat - 07 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Langka di Sejumlah Daerah, Pasokan Tabung Oksigen Aman di Probolinggo

PROBOLINGGO - Kelangkaan pasokan tabung oksigen di sejumlah daerah direspon Polres Probolinggo dengan pantauan langsung ke stasiun pengisian oksigen, Rabu (07/07/2021).

Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi memastikan pasokan tabung oksigen di Probolinggo aman.

Namun begitu, permintaan tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit memang cenderung meningkat dalam pekan ini.

Arsya melihat langsung proses pengisian tabung oksigen milik PT. Sandana Multigas di Jl. Raya Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

"Karena banyak daerah yang kekurangan pasokan tabung oksigen, kami lakukan pantauan lapangan agar kebutuhan di Kabupaten Probolinggo aman," ujarnya kepada wartawan Suaraindonesia.co.id

Kapolres Probolinggo meminta masyarakat tetap tenang dan tidak termakan informasi menyesatkan.

"Jadi masyarakat tetap tenang ya, tidak usah beli tabung oksigen sendiri. Karena pasokan di beberapa rumah sakit di Probolinggo aman," tegasnya.

Kepala Filling Station/stasiun pengisian 02 PT. Sandana Multigas, Donny Priambodo menyebut terjadi peningkatan permintaan tabung oksigen dari beberapa rumah sakit.

"Seperti RSUD dr. Moh. Saleh (Kota Probolinggo-red) misalnya, sebelumnya permintaan 100 tabung sekarang naik jadi 200 tabung," ungkap Donny.

Stasiun pengisian 02 Probolinggo itu, kata Donny menyuplai keperluan medis di daerah Besuki Kabupaten Situbondo, Pasirian Kabupaten Lumajang, Grati Kabupaten Pasuruan dan daerah Kota/Kabupaten Probolinggo.

"Saat ini dalam sehari kami lakukan pengisian tabung oksigen antara 400-500 tabung. Jumlah ini naik separuh dari permintaan sebelumnya, dengan kapasitas pompa suplai kami sebanyak 3.000 galon," imbuhnya.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya