SUARA INDONESIA

Hadiri Serbuan Vaksinasi, Wabup Blitar Rahmat Ajak Warga Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19 

Aris Danu - 07 July 2021 | 16:07 - Dibaca 1.38k kali
Peristiwa Daerah Hadiri Serbuan Vaksinasi, Wabup Blitar Rahmat Ajak Warga Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19 
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama Forkopimda Blitar di Nglegok

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengajak seluruh komponen masyarakat agar menerapkan sistem gotong royong dalam menangani pandemi Covid-19 terlebih saat memberlakukan aturan PPKM darurat. 

Pernyataan itu, diungkapkan langsung oleh Wabup Rahmat saat menghadiri acara serbuan vaksinasi Nasional yang digelar oleh Kodim 0808 Blitar di Gelora Stadion Nglegok Kabupaten Blitar, Rabu (07/07/2021). 
 
"Alhamdulillah seluruh lintas sektor, baik itu TNI-POLRI semua mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi terutama di wilayah Kabupaten Blitar. Antusias masyarakat sangat bagus dan insyaallah nanti pada tanggal 15 Juli juga akan ada serbuan vaksinasi dari TNI AU di lapangan angkatan udara Ponggok," kata Rahmat Wabup Blitar.

Wabup Rahmat menargetkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Blitar bisa tercapai 70 persen dari jumlah penduduk. Selain itu, Ia juga meminta warga tetap berdisiplin menjalankan aturan yang sudah tertuang di PPKM darurat seperti membatasi aktivitas. 

"Saya himbau seluruh Camat, Kepala Desa/Kelurahan beserta masyarakat bisa saling bergotong royong menghadapi tantangan di masa PPKM darurat. Adat kita kan dari adat timur jadi sifat gotong royong harus tetap disebarluaskan kepada semuanya supaya dalam menerapkan PPKM darurat kota bisa bertahan bersama," imbuhnya. 

Disamping itu, Wabup Rahmat juga menginstruksikan kepada Dinas Sosial agar terjun ke bawah melakukan pendataan terkait penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, selama pemberlakuan PPKM darurat bisa dipastikan bahwa kebutuhan pangan warga yang kurang mampu terjamin. 

"Saya sudah perintahkan Dinas Sosial untuk memonitoring ke wilayah, apabila ada warga yang sekiranya membutuhkan bantuan segera di data lalu diberikan bantuan. Saya kasihan, jika semuanya berdiam diri di rumah keperluan rumah tangganya kurang jadi saya harap masalah seperti ini dapat diselesaikan," jelasnya.

Terakhir, Wabup Rahmat mengingatkan warga masyarakat agar selalu patuh dan disiplin terhadap anjuran protokol kesehatan seperti rajin mengenakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menghindari acara kerumunan dan mengurangi mobilitas. (adv/kmf).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV