SUARA INDONESIA

Warga Isoman di Purworejo Diberi Paket Sembako

Widiarto - 08 July 2021 | 12:07 - Dibaca 745 kali
Peristiwa Daerah Warga Isoman di Purworejo Diberi Paket Sembako
satgas covid-19 saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar covid-19

PURWOREJO -- Warga Perum Pepabri di Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan paket sembako dari Satgas covid-19 RW 05 Kelurahan Borokulon, pada Kamis (8/7/2021).

Bantuan paket sembako yang diberikan merupakan bantuan dari penggalangan dana dari warga setempat. Selain bantuan sembako, Tim satgas covid-19 juga memantau kondisi kesehatan anggota keluarga yang sedang menjalani isoman. Satgas juga memberikan sosialisasi mengenai penanganan dan pencegahan covid-19 sesuai ketentuan yang berlaku.

"Bantuan paket sembako itu hasil penggalangan dana dari warga. Upaya itu kita lakukan karena tidak ada bantuan dari pemerintah. Makanya, kita Tim Satgas Covid-19 tingkat RW membentuk penggalangan dana untuk membantu warga yang isoman," kata Aris Himawan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Jogo Tonggo RW 05 Kelurahan Borokulon.

Dijelaskan, tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan support kepada seluruh pasien agar jangan merasa diasingkan dan tetap semangat untuk sehat dengan mengikuti arahan petugas kesehatan dan satgas covid-19.

"Warga yang terpapar positif covid-19 ini perlu kita support agar semangat melawan penyakitnya. Karena rasa takut dan cemas menghadapi wabah ini malah akan mengurangi imun kita. Makanya kita selalu minta kepada warga terpapar untuk tetap semangat dan selalu menjaga prokes," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri itu membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi, sehingga hal ini menjadi perhatian bersama untuk saling membantu serta memberikan support dan semangat para pasien lekas pulih.

“Kita mengajak masyarakat agar dapat memberikan support dan dukungan terhadap pasien yang positif  terpapar covid-19. Apa yang bisa kita bantu kita bantu, karena tidak satupun yang menginginkan penyakit ini, semoga dengan dukungan yang kita berikan dapat membantu kesembuhan pasien yang terpapar virus ini,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Borokulon Muh Khabib mengapresiasi kesiapan jogo tonggo RW 05. Tim jogo tonggo RW 05 ini yang paling baik di Kelurahan Borokulon dalam mengatasi pandemi covid-19 ini.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas di luar rumah.

“Berbagai upaya pencegahan sudah kita lakukan termasuk melakukan penyemprotan disinfektan, namun masyarakat harus tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan yang dapat menghindarkan kita dari wabah ini,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya