SUARA INDONESIA

Bupati Kendal Positif Covid-19

Zamroni - 08 July 2021 | 14:07
Peristiwa Daerah Bupati Kendal Positif Covid-19

Kendal- Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wynne Frederica (istri Bupati Kendal) dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu malam 7 Juli 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kendal melalui pressrilisnya secara tertulis kepada wartawan, Kamis (08/7/2021).

Dico menyampaikan bahwa penyebaran virus covid-19 saat ini sedang meningkat di negara Indonesia termasuk di wilaya Kendal, sudah banyak masyarakat yang sudah terpapar.

"Termasuk saya dan istri saya Wynne Frederica yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak Rabu malam 7 Juli 2021," kata Dico secara tertulis.

Dico menghimbau kepada seluruh masyarkat khususnya warga Kendal, agar tidak panik, tetap waspada, dan selalu menjaga protokol kesahatan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Tetap berpikir positif pandemi ini akan berlalu, untuk itu mari kita bersama-sama saling membantu dan menguatkan, ingatkan orang-orang disekitarnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan, laporkan kalau panjenengan melihat ada pelanggaran ppkm darurat di kanal-kanal yang sudah saya siapkan," terangnya.

Dico meminta masyarkat jangan khawatir mengenai dirinya yang saat ini terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah kami masih dalam kondisi baik-baik saja, meskipun untuk saat ini kami harus menjalani isolasi terlebih dahulu. Mohon doanya, semoga saya dan keluarga diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat kembali sehat. Agar bisa kembali bekerja memberikan yang terbaik untuk kendal," harapnya.

Dico mengaku, bahwa bagi dirinya sulit untuk diam di rumah dan tidak bekerja di lapangan. Memang covid-19 ini bisa menyerang siapapun. Namun dirinya akan terus memantau dan mengkoordinir opd-opd terkait kegiatan vaksinasi, ppkm dan program pemkab lainnya melalui virtual.

"Semoga ini bisa menjadi perhatian kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada. Saya berpesan kepada masyarakat Kendal untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi virus Covid-19. Mari kita sukseskan jangan mendunda-nunda program yang baik ini, agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki juga membenarkan atas positifnya Bupati Kendal.

"Kita semua prihatin, dan mendoakan semoga beliau (Bupati Kendal) cepat sembuh dan bisa menjalankan tugasnya. Kondisi beliau saat ini masih fit dan masih tetap semangat, artinya tidak panik dan masih bisa berkomunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Basuki menjelaskan, saat ini Bupati Kendal sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan untuk sementara tidak menerima tamu.

“Ya Pak Bupati isolasi mandiri di rumahnya dan sementara tidak menerima tamu dan berkomunikasi terbatas. Hal ini agat tidak menular ke karyawan maupun ASN lainnya,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, untuk tugas-tugas masih berjalan sebagaimana mestinya.

“Yang jelas semua tugas-tugas masih berjalan dengan baik dan masih bisa dikendalikan oleh bapak Bupati. Jadi tidak ada masalah,” pungkasnya.

Pewarta : Zamroni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya