SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Siap Distribusikan Bansos Covid-19, Begini Kriterianya.

Wilda Natasya - 08 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Siap Distribusikan Bansos Covid-19, Begini Kriterianya.

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto, memastikan bahwa, pihaknya siap mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan dalam acara penyaluran bantuan Covid-19 dari perbankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Jember, yang dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (8/7/2021).

"Distribusinya kita nanti langsung kepada mereka, dari tim kami dan Dinas Sosial. Baik tunai maupun non tunai," ungkapnya.

Hendy menyebutkan, penerima Bansos merupakan masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.

Mereka diantaranya, pasien postif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dan pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasi hanya sampai  pukul 20.00 WIB.

"Yang isolasi mandiri kan tidak bekerja selama dua minggu, kita akan bantu itu. Untuk PKL juga, karena kita akan matikan lampu jalan, hanya sampai jam 20.00 WIB. Kita bantu juga mereka," sebutnya.

Tak hanya itu menurut Bupati, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sangat memberikan pengaruh yang besar bagi roda perekonomian masyarakat.

"Ini tentu berpengaruh besar bagi mereka, akan kita upayakan Bansos ini secara merata dan tepat sasaran," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kabupaten Jember telah menerapkan PPKM Darurat sejak Sabtu (3/7/2021). Dengan pembatasan jam malam dan jumlah pengunjung di supermarket serta pasar tradisional.

Disamping itu, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember Hestu Wibowo menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian, pihaknya memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp.150 juta untuk dialokasikan sebaik mungkin oleh Pemkab Jember.

"Kami percayakan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten, semoga dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19," tutup pria yang juga sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember itu.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya