SUARA INDONESIA

DPRD Dukung Pemkab Trenggalek Maksimalkan Vaksinasi Masal

Rudi Yuni - 08 July 2021 | 17:07 - Dibaca 731 kali
Peristiwa Daerah DPRD Dukung Pemkab Trenggalek Maksimalkan Vaksinasi Masal
Warga sekitar PSN bendungan tugu saat menerima vaksin yang digelar oleh Kodim 0806, (Rudi/SuaraIndonesia.co.id)

TRENGGALEK - Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi mendukung langkah Pemkab Trenggalek melalukan vaksin pada warganya. Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan Polri dan TNI yang turut memberikan dukungan vaksinasi.

“Saya kira target satu juta warga yang divaksin bisa tercapai, hal itu merupakan upaya agar penularan tidak meningkat," kata Doding Rahmadi usai melakukan peninjauan pemberian vaksin di anjungan cerdas Tugu, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskan Doding, target satu juta vaksin perhari dari pemerintah pusat terus di dorong dengan memaksimalkan gerakan dari Pemkab Trenggalek.

Selama pelaksanaan vaksinasi, semua berjalan lancar, sedangkan dosis yang tersedia saat ini sekitar 6.000 dosis vaksin. Dalam hal ini DPRD telah mendukung upaya itu dengan melakukan refocussing.

"Dari DPRD sudah mendukung dengan menyediakan anggaran 55 milyar dari refocusing untuk vaksinasi," ungkap Doding sat meninjau vaksinasi di anjungan cerdas bendungan tugu.

Doding menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, sebagai salah satu upaya memutus penularan virus dan mengakhiri pandemi.

Ditempat yang sama, Edi Mahfud warga Desa Sumberingin yang telah selesai disuntik vaksin menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaluinya berjalan dengan aman. 

Rasanya hanya seperti digigit semut, atau seperti disuntik biasa. Usai vaksin dirinya istirahat selama 20 menit untuk melihat gejala yang ditimbulkan setelah tubuh menerima vaksin.

"Alhamdulillah tidak ada efek samping, badan saya tidak merasakan apa-apa setelah divaksin," ungkapnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya