SUARA INDONESIA

Pimpin Rapat Virtual, Bupati Blitar Rini Minta Lintas Sektor Perkuat Tracing, Sinergi dan Saling Jogo

Ari - 09 July 2021 | 12:07
Peristiwa Daerah Pimpin Rapat Virtual, Bupati Blitar Rini Minta Lintas Sektor Perkuat Tracing, Sinergi dan Saling Jogo

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah kembali ngantor di RSUD Srengat Jumat (9/7/2021), sekaligus memimpin rapat virtual dengan seluruh Muspika Kecamatan di Kabupaten Blitar tentang evaluasi penanganan Covid-19 di masa pemberlakuan PPKM darurat. 

"Dalam rapat koordinasi kali ini, saya minta seluruh lintas sektor yang tergabung di tim Satgas kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan supaya lebih memperkuat penelusuran kontak erat (Tracing), saling berkolaborasi antara semua pihak dan yang terakhir adalah saling jogo blitar," kata Rini kepada Suara Indonesia. 

Dalam agenda ini, Bupati Rini meminta agar pendataan kontak erat dilakukan secara optimal dan setiap wilayah dianjurkan memiliki oximeter (deteksi dini Covid-19). Apabila, kedua hal tersebut dapat berjalan sempurna maka laju penyebaran virus corona akan bisa diminimalkan secara maksimal. 

"Selanjutnya, saya juga tekankan supaya kolaborasi antara Camat, Muspika dan Puskesmas semakin diperkuat. Jika kita hanya mengandalkan kekuatan dari tenaga kesehatan saja pastinya tidak memperoleh hasil yang bagus, jadi seluruh lapisan harus bersinergi bersama menghadapi tantangan ini," ujar Rini Jum'at. 

Disamping itu, Mak Rini sapaan akrabnya, juga mengajak semua elemen masyarakat terutama di Kabupaten Blitar untuk saling jogo dari bahaya penularan virus corona. Dengan cara, mentaati segala aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah termasuk terkait aturan PPKM darurat. 

"Hari ini tagline kita adalah "Saling Jogo", semoga masyarakat Kabupaten Blitar dijauhkan dari mara bahaya virus corona dan kehidupan kembali normal," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya