SUARA INDONESIA

Hindari Penimbunan Tabung Oksigen Dimasa Covid-19, Polres Tuban Lakukan Pengecekan

Achmad Junaidi - 09 July 2021 | 14:07
Peristiwa Daerah Hindari Penimbunan Tabung Oksigen Dimasa Covid-19, Polres Tuban Lakukan Pengecekan

TUBAN - Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Tuban lakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19.

Hal itu dilakukan adanya informasi kelangkaan tabung oksigen yang ada di sejumlah daerah. Sebagai upaya menghindari adanya penimbunan atau kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Dipimpin oleh Kanit Idik 3 tindak pidana tertentu (Tipiter) Ipda Dhani Rakhasiwi mengatakan, sasaran pengecekan yaitu di Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto Tuban.

Manager PT Samator Gas Industri Tuban, Ari Saputra mengungkapkan, bahwa persediaan oksigen di tempatnya masih bisa mencukupi untuk kebutuhan Rumah Sakit (RS) yang ada di kabupaten Tuban.

"Saat ini masih terpenuhi, walaupun agak tertatih-tatih karena kalau tidak ada liquid kita isinya di Gresik tempat yang terdekat, namun ketersediaan masih aman," ungkap Ari Saputra, Jumat (9/7/2021).

Kata Ari Saputra, seminggu terakhir, pendistribusian ke RS sebelum pandemi Covid-19 hanya 5% sampai 10% sekarang untuk RS full.

Ditempat terpisah, Kapolres Tuban AKBP Darman menjelaskan, untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya melakukan pengecekan di tempat pengisian oksigen yang ada di Tuban.

"Kita pastikan persediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Tuban masih kondisi aman dan tercukupi," terang AKBP Darman.

Darman sapaan akrabnya juga menambahkan, Polres Tuban akan melakukan pengecekan secara intensif, terkait ketersediaan tabung oksigen medis. 

"Pengecekan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19," pungkasnya. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV