SUARA INDONESIA

Dampak PPKM Darurat, Pelaksanaan PAW Kabupaten Purworejo Diundur

Agus Sulistya - 09 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Dampak PPKM Darurat, Pelaksanaan PAW Kabupaten Purworejo Diundur

PURWOREJO - Adanya peningkatan covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berdampak pada semua sektor kegiatan yang menimbulkan kerumunan salah satunya ditundanya tahapan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW)

Diketahui, bahwa sebelumnya untuk Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) akan dilaksanakan tanggal 13 Juli 2021, namun karena adanya peningkatan covid-19 dan penerapan PPKM Darurat kemudian tahapan PAW dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Agus Ari Setiyadi selaku Kepala Dinpermades Kabupaten Purworejo mengatakan, untuk Pilkades Antar Waktu (PAW) tahapanya dihentikan sementara sampai dengan selesainya PPKM Darurat.

"Untuk waktunya belum ditentukan sebelum ada keputusan PPKM Darurat dicabut," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatApp, Jumat (09/07/2021).

Lebih lanjut, Agus Ari mengungkapkan, jadi ada tiga desa yang akan melaksanakan PAW tersebut yakni Desa Trirejo Kecamatan Loano, Desa Cengkawakrejo Kecamatan Banyurip dan Desa Kedungpomahan Kecamatan Kemiri.

"Kita juga sudah terbitkan surat Bupati tentang penghentian tahapan Pilkades Antar Waktu itu,"

Dirinya juga berharap, bagi semua pihak yang berkepentingan untuk bisa menerima dan memahami keputusan tersebut demi kebaikan bersama untuk keadaan yang lebih baik.

Sementara itu, Andhi Prasetiawan salah satu Cakades dari Desa Trirejo  mengatakan, dirinya menerima dan mematuhi kebijakan serta keputusan dari pemerintah.

"Karena memang kondisi lagi kurang kondusif dan lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Purworejo cukup signifikan jadi saya menerima dan memaklumi mas," katanya.

Andhi menambahkan, semoga program PPKM Darurat dari pemerintah tersebut bisa berhasil dan keadaan membaik kembali.

"Kita patuhi kebijakan pemerintah, harapanya semoga keadaan cepat membaik dan Musdes (Musyawarah Desa) atau pemilihan segera bisa dilaksanakan," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya