SUARA INDONESIA

Kapolres Madiun Sidak ke Depo Pengisian Oksigen

Septian - 09 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Kapolres Madiun Sidak ke Depo Pengisian Oksigen

Madiun - Pastikan stok oksigen cukup pasca melonjaknya pasien terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah daerah membuat Pemerintah Kabupaten Madiun bersama TNI-Polri bergerak cepat. Pun, dengan melakukan sidak langsung di depo pengisian oksigen, Jumat (97/2021). 

Di dampingi langsung Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles. Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan jika oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih kondisi aman dan tercukupi.

Terlebih mantan Kapolres Grobogan Jawa Tengah itu menyebutkan, kedatangannya tidak lain juga sebagai bentuk pencegahan dan menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi pandemi.

"Kalau ada oknum ya kami sikat. Karena memang ada di beberapa daerah mungkin sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar," tutur Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan. 

Di sisi lain, Jury sapaan akrab Kapolres Madiun menyatakan jika pelaku industri oksigen untuk saat ini lebih mengutamakan kebutuhan keperluan medis dibandingkan para pelaku industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 bisa terpenuhi.

"Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan," pungkasnya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya