SUARA INDONESIA

Rumah Salah Seorang ODGJ di Purworejo Ludes Terbakar

Widiarto - 11 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.00k kali
Peristiwa Daerah Rumah Salah Seorang ODGJ di Purworejo Ludes Terbakar
Petugas unit damkar pada Satpol PP dan damkar Purworejo saat melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap rumah yang terbakar, pada Minggu (11/7/2021) pagi

PURWOREJO - Sebuah rumah milik Suliyah, warga Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan ludes terbakar pada Minggu (11/7/2021) pagi.

Diduga kebakaran itu terjadi akibat ulah sang anak bernama Rio Yanuar yang mengidap gangguan kejiwaan sering melakukan pembakaran di dalam rumah, sehingga saat pemkabaran ini membakar seisi rumah. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Penyebab pastinya belum diketahui, tapi memang diketahui Rio Yanuar yang mengidap gangguan kejiwaan (ODGJ) sejak 25 tahun lalu itu, sering melakuka  pembakaran didalam rumah, dan diduga kali ini membakar seluruh rumah," ungkap Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, saat dikonfirmasi pada Minggu (11/7/2021) siang.

Dikatakan, saat kejadian itu Rio Yanuar dalam kondisi tinggal sendirian, sementara sang ibu sebagai pemilik rumah ada di Semarang.

"Mengetahui  rumah terbakar, paman Rio bernama Sumardiyono, melapor ke Polsek Bayan dan dilanjutkan ke Mako Damkar," katanya.

Mendapati laporan, Regu Piket segera menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan dan pendinginan. Setekah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV