SUARA INDONESIA

Hari Keenam Ngantor di RSUD Srengat, Bupati Blitar Minta Kepala OPD Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19 

Ari - 12 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Hari Keenam Ngantor di RSUD Srengat, Bupati Blitar Minta Kepala OPD Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19 

Blitar - Hari keenam ngantor di RSUD Srengat, Bupati Blitar Rini Syarifah mengumpulkan beberapa pimpinan pejabat termasuk Sekretaris Daerah, para Asisten Pemerintah dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Blitar, Senin (12/07/2021) siang. 

"Hari ini saya kumpulkan semua Kepala perangkat daerah untuk bersengkuyungan bersama menghadapi pandemi Covid-19 di masa pemberlakuan PPKM darurat. Saya minta, mulai sekarang harus berkerja ekstra membuang ego sektoral dan melangkah bersama menanggulangi laju penyebaran virus corona," kata Rini Bupati Blitar. 

Menurutnya, dalam mengatasi peredaran virus corona yang semakin melonjak, dibutuhkan peran dari semua lapisan bukan hanya dipasrahkan tenaga kesehatan saja melainkan harus dipikul bersama. Apabila semua saling bergotong royong maka segala permasalahan akan cepat selesai. 

"Fokus rapat kali ini adalah bagaimana caranya mengendalikan kasus aktif dan penanganan pasien. Saya intrusikan seluruh OPD bisa membantu tim Satgas terkait pendataan maupun penjagaan di posko yang disiapkan oleh pemerintah daerah. Sudah saatnya kita turun bersama memutus rantai Covid-19," paparnya. 

Bukan hanya Kepala OPD yang mendapat porsi tambahan kerja, para Camat pun juga diminta terus merapatkan barisan dengan Muspika, Kepala Desa/Kelurahan, RT/RW dan masyarakat. Ia optimis jika semua lapisan dilibatkan, dapat meminimalkan dampak yang ditimbulkan oleh persebaran virus corona. 

"Apa yang saya sampaikan pada rapat hari ini, akan terus dievaluasi secara bertahap. Jadi, tidak ada ASN yang bersantai duduk di kantor menunggu jam pulang. Semua harus berperan aktif, disamping itu para Camat juga harus meningkatkan pendataan bagi warga yang menjadi kontak erat. Saya minta data update terbaru di kirim setiap hari karena saya standby 24 jam," imbuhnya.

Terakhir, Ia menghimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan saat menjalani rutinitas sehari-hari. Dengan berdisiplin terhadap anjuran pemerintah dapat membantu pengendalian Covid-19. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya