SUARA INDONESIA

Waduh! Puluhan Polisi di Probolinggo Terpapar Covid-19

Lutfi Hidayat - 12 July 2021 | 17:07
Peristiwa Daerah Waduh! Puluhan Polisi di Probolinggo Terpapar Covid-19

PROBOLINGGO - Mobilitas tinggi dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, membuat puluhan personel Polres Probolinggo terpapar Covid-19.

Kabar kurang baik itu disampaikan Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi tentang 20 anggotanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Puluhan personel Polisi terkonfirmasi positif Covid-19 itu kini sedang menjalani isolasi mandiri untuk proses penyembuhan dan pemulihan stamina.

"Banyak juga petugas keamanan (Polisi-red) terinfeksi sehingga perlu penguatan dengan konsumsi vitamin," kata Arsya saat penyerahan simbolis bansos terdampak Covid-19 di Mapolres Probolinggo, Senin (12/07/2021).

Arsya memastikan 20 personel Polisi dan Pejabat Utama (PJU) Polres Probolinggo dalam kondisi sehat dan stabil. 

"Alhamdulillah untuk kondisinya sehat dan stabil, saat ini masih dilakukan isolasi tentunya dengan pengawasan ketat dari pihak medis. Semoga tetap sehat agar bisa bertugas lagi di lapangan," tandasnya.

Data paparan Covid-19 Kabupaten Probolinggo hingga Minggu (11/07/2021) terdapat tambahan 73 orang, total dalam perawatan sebanyak 261 orang.

Kepolisian Resort Probolinggo yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M dan mematuhi kebijakan penerapan PPKM Darurat, agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya