SUARA INDONESIA

DPP LPPI Dukung Bareskrim Tindak Tegas Penyebar Hoaks Covid-19

Yuni Amalia - 13 July 2021 | 19:07
Peristiwa Daerah DPP LPPI Dukung Bareskrim Tindak Tegas Penyebar Hoaks Covid-19

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) mendukung Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) agar menindak tegas pelaku penyebar berita palsu atau hoaks tentang Covid-19.

Apalagi, saat ini pemerintah tengah berjuang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya menekan laju Covid-19.

"Kami sangat mendukung dan memahami, bahwa apa yang menjadi kebijakan PPKM Darurat sudah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam," kata Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar dalam siaran pers yang diterima suaraindonesia.co.id, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Sebab, pandemi Covid-19 kian merajalela.

"Kami menolak segala bentuk upaya yang mencoba melakukan provokasi masyarakat untuk tidak percaya pada covid-19," tegasnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau kelompok-kelompok untuk membenci pemerintah yang sah dalam penangan virus covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan pegiat media sosial untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan hoaka serta tidak melakuakn penggiringan opini bahwa Covid ini rekayasa," paparnya.

Atas dasar itulah, maka DPP LPPI membuat pernyataan sikap bahwa mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju virus covid-19 dan juga mendukung kepolisian untuk menangkap oknum-oknum yang mencoba melakukan penyebaran hoaks tentang Covid-19 yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Terakhir, kami mengapresiasi kabareskrim polri dengan cepat dalam melakukan penangkapan dr. Lois, juga mengapresiasi pemerintah yang saat ini fokus pada penanganan Covid -19," pungkas Dedi. (amj)

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya